Akibat Curah Hujan Tinggi, Dua Desa di Pinrang Sulsel Tergenang

oleh -
Banjir menggenangi hingga ke badan jalan

Beritasulsel.com – Banjir melanda dua desa di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (26/04/2020).

Kepala Kepolisian Sektor Duampanua AKP Mardjoko mengatakan, banjir yang melanda dua desa tersebut yakni Desa Bungi dan Desa Buttu Sawe, merupakan banjir kiriman dari hulu pegunungan Desa Rajang, Desa Pakeng dan Desa Letta.

“Dan akibat meluapnya Sungai Bungi yang terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi. Banjir ini terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wita. Akibatnya, perkampungan dan persawahan tergenang, bahkan jalan poros Pinrang-Polman juga tergenang hingga setinggi pusar orang dewasa,” ucap Mardjoko.

BACA JUGA :   Pawai Adat dan Budaya Nusantara Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-60

“Karena menggenangi jalan poros sehingga arus lalu lintas jadi macet. Namun sekitar pukul 09.00 air mulai surut dan kendaraan mulai jalan meskipun masih pelan pelan”, jelasnya.

Mardjoko menambahkan, meskipun saat ini arus lalu lintas mulai lancar, namun pada sebagian titik banjir di Desa Bajeng masih diberlakukan satu jalur karena menghindari tepi jalan aspal yang rusak akibat banjir.

BACA JUGA :   Laporan Keuangan Kabupaten Barru Raih WTP 6 Kali, Ini Kata Suardi Saleh

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun banjir menggenangi sebagian perkampungan dan persawahan yang sudah menguning serta terdapat kerusakan pada tepi aspal yang dapat membahayakan pengguna jalan”, tandas Mardjoko. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *