Ajaib! Nenek Berusia 110 Tahun di Luwu Hilang Saat Tidur

oleh -

Beritasulsel.com — Seorang nenek bernama Saejah warga Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, dikabarkan hilang saat sedang tertidur dikamar rumahnya, Senin Dinihari (19/2/2019).

Informasi yang diterima, hilangnya Nenek Saejah dilaporkan oleh masyarakat ke Polsek Ponrang, pada hari itu juga sekira pukul 06.30 wita. Berita itu langsung tersebar dan spontan masyarakat bersama personil Polsek Ponrang dan Tim Basarnas Kabupaten Luwu terjun langsung melakukan pencarian.

BACA JUGA :   Mayat Wanita di Sungai Samallu Gegerkan Warga Desa Ko'mara

“Saat pagi, kami terkejut karena nenek Saejah tidak ada di tempat tidurnya, setelah dicari tidak pula ditemukan, khawatir terjadi sesuatu yang buruk terhadap nenek, maka kami sampaikan kepada para tetangga agar membantu mencari” ungkap salah seorang keluarga Nek Saejah kepada Polisi.

Sekitar pukul 09.30 Wita, Nenek Saejah ditemukan di tengah kebun jagung sekitar 1 Km dari kediamannya, yang kemudian secara bergantian di gendong kembali kerumahnya.

BACA JUGA :   Danrem Ajak Warga Buton yang Bertikai Saling Memaafkan

Saat ditemukan Nenek Saejah menuturkan, bahwa kepergiannya dari rumah sekitar dini hari. Ia pergi karena dibangunkan oleh seseorang yang tidak ia kenal. Kemudian ia diajak pergi berjalan tanpa diketahui arah dan tujuannya.

Nenek Saejah yang telah berumur sekitar 110 tahun itu, tinggal serumah bersama cucunya dengan kondisi fisik yang sudah lemah namun saat kejadian nek Saejah mampu berjalan sejauh 1 km di areal perkebunan dan saat ditemukan Nenek Saejah dalam kondisi fisik cukup sehat.

BACA JUGA :   Usai Adiknya Petik Lombok, Pria ini 'Petik' Kehormatan Adiknya di Tengah Kebun

Menurut warga setempat, peristiwa serupa sudah sering terjadi di daerah tersebut. “ini bukan yang pertama kalinya, peristiwa seperti ini sering terjadi di daerah ini Dusun kaccaning Desa Buntu Karya Kec. Ponrang Selatan Kab. Luwu” ungkap warga yang tidak ingin namanya dimediakan.