6 Begal yang Beraksi Menggunakan Busur Diringkus Polsek Panakukang

oleh -

Makassar – Resmob Polsek Panakukang Kota Makassar kembali meringkus enam orang pria pelaku begal sadis yang kerap beraksi di kota Makassar, Minggu (21/10/2018) sekira pukul 04.30 Wita.

Keenam pelaku yang diketahui anak dibawah umur ini masing masing berinisial AR (16) warga Jalan Andi Jalantik, AS alias Bolla (16) warga Jalan Abu Bakar Lambogo, RN alias Alex (16) Jalan Inspeksi Kanal, WR alias Dany (17) warga Jalan Sungai Saddang, dan RH (13) warga Jalan Sungai Saddang Kota Makassar.

BACA JUGA :   Tersinggung, Pria ini Tebas Jari Rekannya Hingga Putus

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada wartawan mengatakan, penangkapan ke enam pelaku dilakukan dibeberapa tempat berbeda di kota Makassar. Para pelaku kata Ananda, merupakan target operasi yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Mereka merupakan target operasi (TO) dan akhirnya berhasil diringkus di tiga lokasi di Makassar yang merupakan tempat persembunyiannya,” jelas Kompol Ananda.

BACA JUGA :   Puluhan Kali Mencuri dan Melukai Korbannya, Curas ini Ditembak Polisi

Sementara itu, dihadapan penyidik kepolisian pelaku mengaku telah melakukan curas dengan cara menghadang korbannya lalu mengancam korban menggunakan senjata tajam dan juga busur setelah itu pelaku langsung merampas HP dan tas korban. Bila korban melawan dan tidak mau menuruti permintaan pelaku, maka pelaku tidak segan segan melukai korbannya.

Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakukang bersama barang bukti HP diduga hasil jarahannya serta beberapa buah busur yang digunakan pelaku saat beraksi.