2 DPO Polres Kutai Kertanegara Asal Soppeng dan Parepare Diringkus di Lutra

oleh -

Beritasulsel.com – Dua orang pria yang diduga pelaku penipuan yang beraksi di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) lintas Provinsi dikabarkan telah diringkus di Luwu Utara (Lutra).

Sumber beritasulsel.com mengatakan, kedua pelaku yang diamankan adalah DPO Polres Kutai Timur yang bersembunyi di daerah Lutra.

Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito yang dikonfirmasi media ini sesaat lalu membenarkan informasi itu.

BACA JUGA :   Nyambi Edar Sabu, Seorang Nelayan Diringkus Bersama 39 Sachet Barang Bukti

“Benar bro, tiga yang diamankan namun satu dilepas karena tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut. Dua pelaku yang diamankan bernama Aco Hindi dan Pical, berasal dari Kabupaten Soppeng dan Kota Parepare,” ucap Agung Danargito Rabu (26/11/2019)0

Mereka ditangkap di salah satu Wisma bersama ratusan kartu ATM sebagai barang bukti. Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan dengan memanfaatkan mesin ATM.

BACA JUGA :   1 Lagi Curanmor yang Resahkan Warga Pa'baeng-baeng, Diringkus

Modusnya, Pical mengintip Pin ATM calon korbannya yang berada dalam ruang ATM. Setelah berhasil, masuklah Aco berpura pura kartu ATM miliknya tertinggal pada mesin ATM tersebut lalu pura pura periksa kartu ATM korban.

“Saat Aco memegang kartu ATM korban, kesempatan itulah yang dimanfaatkan mengganti kartu ATM korban dengan kartu ATM yang serupa yang memang telah dipersiapkan sebelumnya kemudian mengurai isi ATM korban,” urai Kapolres.

BACA JUGA :   Curanmor yang Kerap Beraksi di Benteng Somba Opu, Diringkus

Salah satu korbannya mengaku isi ATM nya sebanyak 174 juta rupiah dikuras habis oleh kedua pelaku. Saat ini keduanya telah diserahkan ke Polres Kutai Kertanegara bersama barang bukti ratusan kartu ATM. (HS/BSS)