15 Titik Fasyankes Disiapkan Pemkot Parepare untuk Salurkan Vaksin Covid-19

oleh -

Parepare, Sulsel – Pemerintah Kota Parepare menyatakan kesiapannya dalam mendukung program pemerintah pusat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Kurang lebih sebanyak 30 ribu vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama sudah tiba di Makassar beberapa pekan lalu. Sementara, untuk Kota Parepare mendapat alokasi sebanyak 2.079 vaksin, yang rencananya tiba pada satu dua hari mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Lingkungan dan P2P Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muh Idris mengatakan, ada 15 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di Kota Parepare sebagai titik vaksinasi.

BACA JUGA :   Wagub Andi Sudirman Sulaiman Minta IKAMI Rekonsiliasi dan Bersatu

“Ada 15 Fasyankes di Parepare yang terdaftar di BPJS Kesehatan, dan itu akan menjadi titik vaksinasi nantinya,” katanya saat dihubungi, Senin, 11/1/2021.

Idris mengungkapkan, 15 Fasyankes tersebut sudah menyediakan tempat untuk penyimpanan vaksin sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Tempatnya sudah disiapkan, dengan standar suhu 2-8 derajat celcius. InsyaAllah sudah siap semua, karena vaccine refrigerator sudah ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Bocah 8 Tahun di Sidrap Tewas Ditangan Sales Usai Disodomi di WC

Terpisah, Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasman Makkasau menyebutkan, 15 Fasyankes dimaksud, yakni 8 Puskesmas,  RSUD Andi Makkasau, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, RSAD dr Sumantri, RS Fatima, KKP Parepare, Klinik Utama ST Khadijah, dan Apotek Nurmedika.

“Saat ini telah dilakukan simulasi pelayanan vaksinasi Covid di delapan PKM dan di RS regional Hasri Ainun Habibie untuk melihat kesiapan pelayanan vaksinasi Covid-19 guna memutus penyebaran virus Corona,” urai Kasman. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •