TNI Bersama TDM Lakukan Patroli Patok Perbatasan

oleh -

Beritasulsel.com – Bertempat di Pos Serudong Tentara Diraja Malaysia daerah Malaysia, Secara resmi siang ini telah di buka kegiatan Patroli Patok Perbatasan Bersama dan Terkoordinasi yang dibuka oleh Kepala Staf Markas Infanteri Brigade ke 5 Tentara Diraja Malaysia Letnan Kolonel Kamarul Hamzah serta di hadiri oleh Komandan Batalyon Infanteri Yonif Raider 600/Modang selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Kamis (22/8/2019).

BACA JUGA :   Patroli Bersama Kedua Negara Menjadi Ajang Silaturahmi Prajurit RI dan Malaysia

Rencana Patroli yang akan dilaksanakan selama 5 Hari tersebut akan memeriksa Patok sepanjang dari Serudong sampai dengan Pos Gabungan Malaysia di daerah Simanggaris Nunukan, Kalimantan Utara.

Sebanyak 277 Patok akan di patroli oleh 26 orang Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang dan 26 Tentara Diraja Malaysia (TDM) untuk memastikan Posisi dan Kondisi Patok perbatasan.

BACA JUGA :   Kodim 0912 Kutai Barat Rintis Perkebunan Kakao

“Diharapkan dengan Patroli Bersama ini semakin terjalin Komunikasi yang baik antar kedua negara dalam menjaga Kedaulatan Negara”, tegas Mayor Inf Ronald Wahyudi yang hadir di Upacara sebagai perwakilan dari Komandan Korem 091/ASN selaku Dankolak Ops Satgas Pamtas RI-Malaysia Kodam VI/Mulawarman.

Selanjutnya Patroli akan diakhiri dengan upacara di Pos Gabungan Malaysia di daerah Simanggaris, Nunukan, Kalimantan Utara. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *