Taufan Pawe Harap Insentif Ketua RT hingga Bhabinkamtibmas dapat Terus Dinaikkan

- Redaksi

Senin, 10 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Parepare, Sulsel – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi menyerahkan insentif triwulan II 2023 bagi Ketua RT, Ketua RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara, hingga Babinsa dan Bhabinkantibmas se-Kecamatan Ujung, Parepare, Senin (10/7/2023).

Prosesi penyerahan melalui rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ujung. Turut menyertai Wali Kota Taufan Pawe, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, jajaran Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare. Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin selaku tuan rumah hadir lengkap bersama jajaran dan para Lurah se-Kecamatan Ujung.

Di hadapan para penerima insentif, Taufan Pawe berharap agar penerusnya ke depan juga memperhatikan kesejahteraan RT, RW, hingga Babinsa dan Bhabinkantibmas, dengan terus menaikkan insentif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mudah-mudahan pengganti saya bisa ikuti jejak saya naikkan terus insentif RT, RW. Apa susahnya kita mulai stabil (kondisi keuangan) saat ini,” tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Dia berharap, Wali Kota Parepare ke depan lebih realistis. Jangan sarat dengan janji politik, tapi cukup diam, dan hasil kerja nyata untuk masyarakat.

“Persoalan Parepare ini adalah persoalan komitmen. Dan sekarang kita mulai stabil (kondisi keuangan). Jadi saya harap pengganti saya nanti harus naikkan insentif RT dan RW dua sampai tiga kali lipat,” harap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Selain tentang komitmen menaikkan insentif, Taufan Pawe juga mengulas pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam menangani stunting untuk menyonsong Indonesia Emas 2045.

“Penanganan stunting ini sama kesigapan kita kendalikan inflasi. Karena itu, saya berikan estafet kepada pengganti saya, jangan main-main dengan stunting. Parepare sekarang sudah berhasil turunkan stunting dari 14 persen jadi 8 persen. Sepanjang kita bisa sejahterakan RT dan RW, dengan komitmen naikkan terus insentif, masalah stunting ini bisa kita turunkan terus,” tandas TP, akronim Taufan Pawe.

Di penghujung sambutan, Taufan Pawe meminta Ketua RT, RW hingga Babinsa dan Bhabinkantibmas terus solid dan menyatu, jaga Parepare terus aman, tentram, dan kondusif.

Penerima insentif di Kecamatan Ujung, di antaranya imam kelurahan tujuh orang masing-masing senilai Rp350 ribu perbulan, imam masjid 40 orang masing-masing senilai Rp325 ribu perbulan, pegawai syara 188 orang masing-masing senilai Rp250 ribu perbulan, Ketua RT 112 orang masing-masing Rp325 ribu perbulan, Ketua RW 43 orang masing-masing Rp350 ribu perbulan, Babinsa dan Bhabinkantibmas 10 orang masing-masing Rp150 ribu perbulan.

Selain di Kecamatan Ujung, Wali Kota Taufan Pawe juga turun menyerahkan insentif yang sama di Kecamatan Soreang, Bacukiki, dan Bacukiki Barat, Senin (10/7/2023). (*)

Berita Terkait

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP
Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel
Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil
Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif
Pj Ketua TP PKK Buka Parepare Talkshow Pencegahan Penyakit Degeneratif, Edukasi Kesehatan Bersama Dokter Gizi Klinik
PAM Tirta Karajae Parepare Ingatkan Pelanggan untuk Tidak Menunggak Bayar Tagihan Air
Pemkot Parepare Luncurkan Inovasi Bang KORPRI, Tingkatkan Kompetensi ASN

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:26

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:29

Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:54

Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:33

Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:26

Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif

Berita Terbaru