Sembelih Sendiri Hewan Qurban, Walikota Parepare Ajak Memaknai Hari Qurban

oleh -

Beritasulsel.com – Bertempat di kediaman pribadinya di Jalan Jenderal Sudirman Parepare, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyembelih hewan qurban usai melakukan Sidak di Dinas Kominfo Parepare. Senin, 12/08/2019.

Taufan Pawe menyembelih sendiri sebanyak 2 ekor sapi yang sebelumnya telah diperiksa kelayakannya sebagai hewan qurban.

“Berkurban itu ada dua dimensi. Pertama adalah keikhlasan. Disini kita lihat keikhlasan Nabi Ibrahim mempersembahkan anaknya Nabi Ismail. Kedua adalah ketaatan dimana Nabi Ismail taat akan perintah Allah SWT”, ungkap Taufan Pawe.

“Kalau ini keikhlasan dan ketaatan dipadukan dalam proses pembangunan dan kemasyarakatan, insha Allah Parepare akan menjadi nyaman dan proses pemerintahan akan berjalan lancar”, lanjutnya.

BACA JUGA :   Maju Dalam Pilwalkot Makassar, Deng Ical Minta Restu Walikota Parepare

Selanjutnya, Taufan Pawe berkeinginan memaknai hari raya Idhul Adha sebagai babak baru, dimensi baru kekinian Kota Parepare.

“Mari kita tanggalkan sifat kebinatangan kita (kalau ada). Kita satukan semangat kita dalam membangun Kota Parepare dimanapun posisi kita. Mau tukang ojek, pejabat struktural, pengusaha, kalangan jurnalis dan lain lain”, harap Taufan Pawe.

BACA JUGA :   18 Dai dan Guru Mengaji di Parepare Berangkat Umroh Gratis

“Kita bisa kritisi kejadian kejadian yang ada dalam masyarakat maupun pemerintahan namun tetap harus dalam tatanan yang santun, dalam tatanan sifat kemanusiaan. Karena sifat kemanusiaan itu merupakan bagian implementasi habluminannas, hubungan dengan sesama manusia”, jelasnya.

Dalam momen Hari Raya Idhul Adha, Taufan Pawe mengajak masyarakat agar tidak saling membenci dan mengadu domba. (RIS/HRP/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *