Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2019 di Sidrap

oleh -

Beritasulsel.com – Kepolisian Resort Sidrap bersama jajaran dan instansi terkait akan menggelar operasi lilin guna mengamankan hari raya Natal 2018 dan malam tahun baru 2019.

Operasi ini digelar untuk mengatur lalu lintas, mengamankan berbagai kegiatan keagamaan dan mengamankan rumah warga yang ditinggal mudik untuk libur panjang.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengatakan pergerakan lalu lintas menjelang Natal dan tahun baru selalu meningkat. Salah satu yang akan diantisipasi pihaknya adalah jalur Poros Pare – Wajo.

BACA JUGA :   Siswa Latja SPN Batua Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu di Sidrap

“Kita akan ada operasi lilin, operasi dengan sandi lilin, khususnya untuk mengamankan arus lalin dan kegiatan agama, karena ini kan banyak pergerakan, baik manusia barang dan jasa. ini perlu diantisipasi,” kata Ade Saat dikonfirmasi, Jumat (21/12/18) Siang

“Termasuk nanti pengamanan di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan, walaupun tidak sebanyak Lebaran, tapi tetap akan dilakukan,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Minta Alat Kelaminnya Dipegang Sama Murid, Oknum Guru Ngaji di Sidrap Dimassa

Operasi lilin ini akan digelar dari 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, yang tersebar di beberapa titik, seperti tempat ibadah, tempat wisata, dan jalur-jalur padat lalu lintas.

“Operasi lilin mulai 23 Desember 2018 sampai setelah tahun baru tanggal 1 Januari 2019. Titiknya banyak, yaitu tempat ibadah, tempat wisata, dan jalur-jalur lalu lintas,” tutur Ade.

BACA JUGA :   Hadiri Pasar Murah Polres Sidrap, Warga Deklarasi Tolak Kekerasan Pasca Pemilu

Ratusan personil gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidrap diterjunkan pada pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kurang lebih 400an personil gabungan kami terjunkan demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan dan berbagai kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun” tutup Ade