Prajurit Korem 091/ASN Asah Naluri Menembak

oleh -
Situasi Latihan Menembak Korem 091/ASN

Beritasulsel.com – Personil anggota Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mayonif 611/Awang Long Loa Janan Kutai Kartanegara. Rabu, (4/12/2019).

Selain bertugas sebagai satuan wilayah dan teritorial, anggota yang bernaung di Jln. Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda dan mempunyai tanggung jawab wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang bersinggungan langsung dengan perbatasan antara negara Indonesia dan Malaysia, di latih dan mengasah kemampuan menembak sebagai bekal pokok TNI AD khususnya Korem 091/ASN untuk menjaga keutuhan wilayah negara Indonesia.

BACA JUGA :   Kasrem 091/ASN Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di Samarinda

Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Korem 091/ASN Kapten Arh Asrul Azis mengatakan, Latbakjatri tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan Latbakjatri Triwulan IV ini seluruh anggota Korem 091/ASN wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan senapan dan pistol yang dilaksanakan dua hari mulai hari Selasa sampai dengan Rabu,” ungkap Asrul.

BACA JUGA :   Gowes Pagi, Cara Korem 091/ASN Jaga Kebugaran Tubuh

“Kegiatan latihan menembak senjata ringan senapan tersebut meliputi menembak pistol dan menembak senjata M16. Materi menembak senapan M16 dengan jarak 100 meter meliputi 1 sikap yaitu sikap tiarap,” terangnya.

“Selama pelaksanaan latihan menembak prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh pimpinan petembak (Pibak) dan pengawas lajur dengan harapan agar faktor keamanan tetap terjaga serta melatih dan mengukur kemampuan perorangan dalam menembak sejauh mana kemahiran yang dimilikinya,” pungkasnya. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *