Pemuda Palangka Minta Posko Covid-19 Dipindahkan di Perbatasan Desa

oleh -

Beritasulsel.com – Keterlibatan Pemuda Dalam pencegahaan penyebaran Virus Covid-19 seharusnya sebagai garda terdepan di setiap wilayah, tak terkecuali di Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Erwin, mewakili pemuda Desa Palangka memberikan masukan kepada Pemdes Palangka agar Posko Relawan Penanganan Covid-19 seharusnya berada di perbatasan.

“Seharusnya Pemdes Palangka memilih tempat Posko Pengaduan Covid-19 di perbatasan sebagai akses keluar masuk warga, bukan di tengah desa”, ucap Erwin.

BACA JUGA :   Diduga Keracunan, Dua Orang Bocah di Desa Palae Sinjai Meninggal Dunia

“Kita melihat bersama sama bahwa dengan adanya warga positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Kita harus waspada karena penyebaran Covid-19 sangat cepat. Jadi saya minta kepada pihak terkait dalam penanganan Covid-19 Desa Palangka harus diperketat. Khususnya di perbatasan”, harap Erwin.

“Kalau ada yang masuk dan keluar setidaknya diperiksa dengan pengukur suhu. Walaupun pengukur suhu bukanlah penentu positif tidaknya tetapi setidaknya mengetahui bahwa orang ini bergejala atau tidak. Sayangnya hal itu hanya di berlakukan di tiga dusun saja dan dua dusun tidak tersentuh sama sekali soal pemeriksaan ini karena posko berada di tengah Desa Palangka”, jelasnya.

BACA JUGA :   Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, ini Pesan Kasat Lantas Polres Parepare

Dengan alasan itulah maka pemuda Desa Palangka ini meminta pemindahan posko tersebut tetapi pihak Pemdes Desa Palangka belum memberikan kejelasan soal pemindahan posko itu.

“Saya sudah dua malam ke Pemerintah Desa Palangka tetapi tetap tidak ada kejelasan padahal sudah jelas yang meminta adalah masyarakat”, kesal Erwin.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait khususnya yang menangani pencegahan penyebaran virus Covid-19 Desa Palangka. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *