Pemkot Sinjai Gelar Rapat Koordinasi PKK Tahun Anggaran 2019

oleh -

Beritasulsel.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad membuka Rapat Koordinasi PKK Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019 yang erlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai. Selasa (08/10).

Menurut Yuhar bahwa kegiatan tersebut untuk mengevaluasi para Ketua TP PKK kecamatan serta merealisasikan program kerja TP PKK kabupaten, kecamatan dan kelurahan.

“Saya berharap kepada seluruh Ketua TP.PKK kecamatan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan berbagai inovasi-inovasi terkait pelaksanaan 10 program PKK yang diimplementasikan”, ungkap Yuhar.

BACA JUGA :   Ketua PKK Sinjai Tutup Pelatihan Keterampilan Menjahit

“Dalam melaksanakan program kegiatan PKK hendaknya berkoordinasi dengan perangkat daerah sebagai mitra kerja sehingga sinergi dalam pencapaian output kegiatan karena dalam pelaksanaan kegiatan dan program PKK dibutuhkan solidaritas organisasi sehingga tercipta kekompakan seluruh jajaran struktur pengurusan”, jelasnya.

Selain itu, Yuhar juga menyampaikan bahwa dalam penyusunan program dan kegiatan hendaknya dilakukan melalui pembahasan dan kesepakatan bersama seluruh pengurus tim penggerak PKK agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program baik tim PKK kecamatan, desa maupun kelurahan.

BACA JUGA :   Asisten II Buka Workshop Penanggulangan Stunting

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut untuk mendukung pencapaian visi dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pemberdayaan keluarga.

“Oleh karena itu melalui Rapat Koordinasi ini saya mengharapkan kepada Ketua TP.PKK kecamatan, desa, dan kelurahan agar betul-betul berperan sebagai tokoh penggerak pembangunan melalui penjabaran 10 program PKK diwilayah masing-masing, karena kenyataan yang ada dilapangan kader-kader PKK terkadang siap diberdayakan tetapi kurang mendapat perhatian dari ketua tim penggerak PKKnya”, terang Andi Nurhilda. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *