Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkot Parepare, Abdul Hayat Pesan Teladani Sifat Rasulullah

- Redaksi

Kamis, 3 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu, 2/10/2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare serta Forkopimda hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat Gani mengatakan gembira dan bahagia atas pelaksanaan Kegiatan tersebut sebagai sebuah momentum pembuktian akan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Salah satu cara mengambil hikmah yang dapat dipetik dalam peringatan maulid, kata dia, yaitu dengan cara menjadikan Al Quránul Karim sebagai sebuah mukjizat terbesar yang dititipkan Allah SWT kepada beliau, untuk menjadi pedoman hidup bagi manusia, menjadi the way of life, hingga akhir zaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momen untuk mengenang sekaligus mengambil hikmah tujuan diutusnya Rasulullah SAW ke muka bumi membawa risalah paling utama, yang intinya beliau diutus ke dunia demi perbaikan akhlak manusia.

“Sekaitan dengan pelaksanaan maulid ini kami ingin berpesan agar seluruh lapisan masyarakat terkhusus seluruh ASN di Kota Parepare dapat menjadi teladan seperti yang telah dicontohkan oleh RAsulullah SAW dalam memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak sebuah even politik yang tidak lama lagi akan kita jalani bersama. Jadikan kegiatan politik tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi semua kalangan, jangan justru sebaliknya, menjadikan kita berpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” ucap Hayat.

“Saya ingin setiap ASN menjadi garda terdepan untuk menciptakan suasana yang kondusif hingga pelaksanaan pilkada tersebut selesai. Jadilah sosok seperti Rasulullah SAW, yang selalu menjadikan perbedaan itu adalah rahmat, menjadi sarana untuk berkasih sayang antar sesama manusia, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama dan ras,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Sekprov Sulsel ini berpesan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya bertujuan untuk menghancurkan harmonisasi kerukunan dalam masyarakat Kota Parepare yang telah terjalin sudah sejak dulu kala.

“Saya yakin slogan Kota Parepare sebagai “Kota Cinta” dapat kita buktikan kepada orang-orang di luar sana, bahwa kita masyarakat Kota Parepare selalu menjunjung tinggi kebersamaan dimanapun kita berada, yang akan tetap setia dalam sebuah kekompakan yang dibalut oleh sebuah rasa persaudaraan serta tidak akan pupus dan lekang dimakan oleh waktu hingga abadi selama-lamanya,” terangnya.

“Saya sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan ummat dengan karakter islami yang lebih kuat, untuk bisa tampil sebagai manusia paripurna di hadapan Allah SWT, dengan setiap jengkal raga kita akan menjadi saksi kelak di kemudian hari,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani Hadiri HUT TNI ke-79
Respon Cepat PAM Tirta Karajae Parepare Atasi Gangguan Distribusi Air
Pasar Tani Pemkot Parepare, Langkah Inovatif Tekan Inflasi
Abdul Hayat Gani: Netralitas ASN Perlu Dijaga dan Diawasi
Kepala Bappeda Yakinkan Dukungan Kuat Pemkot Parepare ke ITH Sudah Terikat dalam RPJPD
Pengerjaan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Tunjukkan Perkembangan Positif, Progres Capai 54 Persen
Pj Wali Kota Parepare Kunjungi Kampus ITH, Optimis Bakal Sejajar dengan Kampus Teknologi Lainnya
DPRD Kota Parepare Tetapkan Pimpinan Definitif, Kaharuddin Kadir Ketua, Suyuti dan Yusuf Lapanna Wakil

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:44

Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani Hadiri HUT TNI ke-79

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 06:44

Respon Cepat PAM Tirta Karajae Parepare Atasi Gangguan Distribusi Air

Jumat, 4 Oktober 2024 - 18:52

Pasar Tani Pemkot Parepare, Langkah Inovatif Tekan Inflasi

Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:08

Abdul Hayat Gani: Netralitas ASN Perlu Dijaga dan Diawasi

Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:53

Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkot Parepare, Abdul Hayat Pesan Teladani Sifat Rasulullah

Berita Terbaru

Pemkot Parepare

Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani Hadiri HUT TNI ke-79

Sabtu, 5 Okt 2024 - 17:44