Kunjungi TK, Kasat Lantas: Jangan Jadikan Polisi Sebagai Sarana Menakuti Anak

oleh -
Satlantas Polres Tator sambangi anak anak TK

Beritasulsel.com – Kenalkan sosok polisi secara dini kepada anak anak, Satlantas Polres Tana Toraja sambangi sekolah TK Balo Marendeng Tampo Makale, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (13/02/2002).

Kasat Lantas IPTU H. Muhammad Nawir didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Chairil Tungkagi dan 2 personil Polwan, tiba di TK Balo Marendeng dan disambut oleh guru dan murid murid TK dengan gembira

“Kami pun turut berbagi kegembiraan dengan anak-anak melalui hiburan bernyanyi dan bergembira bersama badut Upin dan Ipin yang khusus kami bawa, kami senang sekali berada diantara mereka, serasa melihat keluarga sendiri,” Ungkap H. Muh. Nawir.

Motivasi para pelopor keselamatan berlalu lintas sambangi anak anak didik TK ini, kata dia, bertujuan untuk mengenalkan secara dini sosok seorang polisi kepada anak anak.

“Penting artinya bagi anak anak untuk melihat sosok polisi yang bersahabat dengan mereka. Mereka perlu tahu secara dini bahwa sosok polisi itu tidak angker apalagi seram dan menakutkan. Sosok seorang polisi adalah sahabat bagi mereka, itulah yang sangat penting,” katanya.

Dia melanjutkan, selama ini telah berkembang opini atau sebuah cara di tengah masyarakat menggunakan sosok Polisi untuk menakuti anak-anak agar patuh.

“Cara seperti ini adalah cara yang keliru, menanamkan di alam bawah sadarnya anak-anak bahwa polisi itu terkesan menakutkan, cara seperti ini sama sekali keliru, bukan mendidik untuk patuh tapi justru menjadikan polisi sebagai tokoh antagonis yang harus dihindari,” sesalnya.

“Untuk itu kami himbau kepada warga, mohon jangan jadikan sosok polisi sebagai sarana menakuti anak anak, kami para polisi adalah pengayom, tugas kami adalah melindungi, termasuk mengayomi dan melindungi anak anak kita untuk masa depan bangsa ini,” harapnya menandaskan. (hms/hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *