Kukuhkan Paskibraka Kota Parepare, Taufan Pawe Beri Motivasi Sukseskan Upacara Kemerdekaan

- Redaksi

Selasa, 15 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengukuhkan calon peserta Paskibraka tingkat Kota Parepare tahun 2023 di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Selasa, 15/8/2023.

Sebagai Wali Kota Parepare, Taufan memberikan ucapan selamat kepada semua pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka 2023. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kota Parepare selama proses latihan.

Begitu pula ia sampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya berharap kalian semua dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Semuanya telah dipersiapkan, kalian telah dilatih, oleh karena itu kita semua berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’aala tugas yang mulia ini sekali lagi dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Taufan.

“Saya juga berharap kepada seluruh anggota Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 ini. Hari ini merupakan hari yang bersejarah dan membanggakan bagi kalian, karena kalian yang akan mengibarkan bendera Merah Putih perayaan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Parepare,” ungkapnya.

Taufan mengungkapkan proses pengukuhan anggota Paskibraka 2023 tingkat Kota Parepare merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa para anggota Paskibraka telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berpesan bahwa sebagai anak-anak yang telah terpilih, para anggota Paskibraka ini tentunya memiliki keistimewaan. Para Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Menjadi Paskibraka, lanjut Taufan tentu tidak mudah dan ia pun meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibraka selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan.

“Dengan terpilihnya saudara-saudara menjadi anggota Paskibraka merupakan kepercayaan dan kehormatan tersendiri. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” jelas Taufan.

“Selamat bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 di Kota Parepare. Semoga dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP
Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel
Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil
Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif
Pj Ketua TP PKK Buka Parepare Talkshow Pencegahan Penyakit Degeneratif, Edukasi Kesehatan Bersama Dokter Gizi Klinik
PAM Tirta Karajae Parepare Ingatkan Pelanggan untuk Tidak Menunggak Bayar Tagihan Air
Pemkot Parepare Luncurkan Inovasi Bang KORPRI, Tingkatkan Kompetensi ASN

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:26

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:29

Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:54

Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:33

Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:26

Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif

Berita Terbaru