Kodam Hasanuddin Peringati Haornas ke 36 Tahun 2019

oleh -

Beritasulsel.com – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP, Msi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019 bertempat di Lapangan Upacara M. Yusuf Makodam Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (9/9).

Menteri Olahraga Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam mengatakan bahwa tema besar Haornas tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

BACA JUGA :   Buka Puasa Bersama, Warnai Puncak Peringatan HUT Kodam Hasanuddin

Tema tersebut memiliki arti penting bahwa olahraga sangat murah karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sepanjang ada kemauan.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani”, kata Pangdam Surawahadi.

Menpora pun mengajak semua pihak untuk membantu menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat sejak usia dini dengan harapan dapat berkompetisi di tingkat regional dan internasional utamanya menghadapi olimpiade dan paralimpiade tahun 2020 di Tokyo.

BACA JUGA :   Pendam Hasanuddin Terima Kunjungan Tim Asistensi Dispenad

“Terlebih dalam menghadapi olimpiade dan paralimpiade tahun 2032 yang diusulkan oleh pemerintah, untuk negara kita menjadi tuan rumahnya”, tambah Surawahadi.

Berkaitan dengan Haornas bahwa prajurit Kodam Hasanuddin telah banyak mengukir prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Pangdam juga terus mendukung dan memacu atlet Kodam agar terus berprestasi bukan hanya mengharumkan nama TNI AD akan tetapi juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

BACA JUGA :   Hanya 5 Hari, 22 Pelaku Narkoba di Makassar Berhasil Diringkus

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, Pa Lo, Kabalak dan Para Dansat serta Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin. Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *