Kabar Gembira, 5 Hari Lagi Pemkot Parepare Akan Adakan Nikah Massal

oleh -

Beritasulsel.com – Kabar gembira bagi warga Parepare yang merencanakan melangsungkan pernikahan tahun ini namun terkendala sebab tidak lama lagi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan menggelar nikah massal.

Nikah massal yang tahun ini menjadi rangkaian agenda tahunan pariwisata Lovely Ainun Habibie yang digelar bulan Mei mendatang.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata (OPP) Parepare Andi Bau Rahmah mengatakan, nikah massal yang akan digelar akan dibatasi pesertanya hanya sekitar 57 pasang saja.

BACA JUGA :   Sukses Fashion Muslim, Desainer Kelahiran Parepare ini Raih Dua Penghargaan

Program tersebut kata Andi merupakan program Wali Kota Parepare Dr. H.M Taufan Pawe, SH.MH yang khusus diperuntukkan bagi warga kurang mampu dengab maksud untuk memfasilitasi pasangan suami istri mendapat buku nikah lantaran terkendala keuangan.

“Angka ini kita ambil sesuai usia pernikahan Habibie dan almarhumah Ainun, yang tahun ini memasuki tahun ke 57,” kata Andi Bau Rahman.

BACA JUGA :   Loss Parepare Chapter Terbentuk, Dirwan Dirgantara Terpilih Sebagai Ketua

“Isbat atau pengesahan suami istri rencananya 18 Maret. Kami kerjasama dengan pihak kelurahan dan KUA dan akan dilakukan di KUA setempat,” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Parepare Syukur Razak mengatakan Lovely Habibie Ainun merupakan momen mengenang hari ulang tahun pernikahan BJ Habibie dengan Hasri Ainun Besari yang jatuh pada tanggal 12 Mei.