Jelang Tahun Baru, Kapolres Barru Sidak Pelabuhan Awerange

oleh -

Beritasulsel.com – Kapolres Barru Akbp. Dr. H. Burhaman. SH. MH, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Awerange yang berada di Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu sore 30 Desember 2018, sekira pukul 13.30 Wita.

“Iya, di Pelabuhan Awerange di laksanakan Apel pengecekan pemantauan penumpang KM Binaiya Tujuan Bontang kalimantan Timur oleh Kapolres” sebut Kasubbag Humas Polres Barru AKP Zainuddin sesaat lalu.

Kapolres, kata Zainuddin, bersama Kepala Sahbandar Pelabuhan Garongkon, Ali Imran, dan yang hadir sekitar 50 orang di antaranya, para Kabag Polres Barru, Danramil 1405-04/Soppeng Riaja, Kapten Inf Aris, Kapolsek Soppeng Riaja, Iptu Baso, Kapolsek Mallusetasi Akp Syarifuddin,

BACA JUGA :   Kapolres Barru Hadiri Rekapitulasi Penghitungan Suara

Para Anggota Sabandar Pelabuhan Garongkon. Para Kanit Polres Barru, Para Angota Polsek Mallusetasi dan Polsek Soppeng Riaja dan Babinsa Desa Batupute Peltu Jaharuddin.

“Tujuan sidak adalah pengecekan kesiapan personil dalam rangka menyambut tahun Baru, juga sekaligus diadakan pemeriksaan barang bawaan bagi penumpang KMP Binaiya yang turun dipelabuhan awerange, sasaran pemeriksaan adalah Narkoba, Senpi, Sajam dan barang berbahaya lainnya” kata Zainuddin melanjutkan.

BACA JUGA :   Dipimpin Kapolres Barru, Upacara Sertijab Wakapolres Lancar dan Penuh Khidmat

Dari hasil pemeriksaan, Polisi berhasil mengamankan seorang pria bernama Asri bin Baele (30), warga Desa Solo Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, ditemukan membawa sajam jenis Badik yang tidak dilengkapi dengan surat izin membawah sajam.

“yang bersangkutan diamankan di Pos Polisi Aweranga guna pemeriksaan lebih lanjut kemudian juga diamankan burung jenis murai batu sebanyak kurang lebih 100 ekor dan sebagian Mati kepanasan didalam tempatnya yang terbungkus karung dan burung tersebut diserahkan kepihak Karantina Kabupaten Barru.

BACA JUGA :   Sabhara Polres Barru Kawal Penyaluran Bansos

“Pada pukul 13.55 wita kegiatan pemeriksaan barang bawaan penumpang selesai dilaksanakan dalam keadaan aman lancar dan kondusif. Pada pukul 15.08 wita, KM Binaiya meninggalkan Pelabuhan Laut Awerange Menuju Bontang Kaltim dalam keadaan aman” pungkas Zainuddin.