Jelang Natal & Tahun Baru, THM di Toraja Ditutup

oleh -

Beritasulsel.com – Jelang natal dan tahun baru, seluruh tempat hiburan malam (THM) di Toraja Utara ditutup sementara. Penutupan itu berlangsung hari ini Kamis 20 Desember 2018 hingga Kamis 10 Januari 2019.

Tidak hanya THM, warung-warung ballo atau tuak, tempat karaoke keluarga, rumah bernyanyi dan sejenisnya juga akan ditutup sementara.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Toraja Utara, Andarias Sesa. Penutupan sementara THM itu, kata Andarias, sesuai dengan instruksi Bupati Toraja Utara, jelang perayaan Natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019.

BACA JUGA :   Polisi Gadungan Diringkus Usai Cabuli Gadis di Bawah Umur

“Sekaligus upaya mencegah secara dini dari berbagai bentuk potensi gangguan terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban nasional” sebut Andarias, Kamis (20/12).

Terkait dengan itu, lanjut Andarias, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Kesbangpol Linmas untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh pengelolah THM, rumah bernyanyi dan karaoke serta warung ballo yang usahanya akan ditutup sementara.

BACA JUGA :   Satu Unit Rumah di Sesean Toraja Utara Ludes Terbakar

Untuk memastikan tidak ada satupun THM atau sejenisnya yang melanggar surat edaran bupati tersebut, Andarias mengaku akan melibatkan TNI/POLRI untuk bersama sama melakukan pengawasan. “Dan bila ada pemilik yang berani membuka meski telah diperingatkan maka akan diberikan sanksi tegas” pungkas Andarias.