Hari Pertama, Kapolres Pinrang Langsung Berbaur dan Ikut Usung Jenazah Warga

oleh -

(Kapolsek bersama Kapolres/ist)

Pinrang – Usai dilantik sebagai Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono langsung melayat ke rumah duka salah seorang warga yang meninggal dunia di Lingkungan Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (24/10/2018).

Bukan hanya melayat, perwira dua melati dipundaknya itu juga ikut menshalatkan jenazah almarhumah Hj. P. Dina serta ikut mengusung keranda jenazah almarhumah hingga ke pemakaman umum yang terletak di Lingkungan Teppo, Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, Pinrang.

BACA JUGA :   Pasca Bom di Polresta Medan, Polres Pinrang Dijaga Ketat

Selain Kapolres, Kapolsek Patampanua, AKP M Idris dan puluhan warga lainnya juga ikut mengusung keranda jenazah tersebut hingga ke liang lahat.

Salah seorang warga yang ikut mengantar hingga ke pemakaman bernama Lasansu berharap semoga dengan sikap yang berbaur dan bermasyarakat yang ditunjukkan Kapolres akan membawa dan memberikan angin segar demi terciptanya situasi yang kondusif, aman dan damai.

BACA JUGA :   2 Pria Asal Parepare Diringkus Jadi Germo di Pinrang, Sekali "Celup" Rp300 - 800 Ribu

“Apalagi menjelang Pilpres dan pemilihan calon legislatif, kita butuh pemimpin yang bisa berbaur dengan masyarakat mendengarkan langsung keluhan warga demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat” kata Lasansu.

Untuk diketahui, AKBP Bambang Suharyono menjabat sebagai Kapolres Pinrang menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Adhi Purboyo. Pisah sambut kedua perwira menengah itu digelar hari ini Rabu 24 Oktober di Mapolres Pinrang.