Hadiri Sertijab Rektor Unismuh, Wagub Sulsel: Selamat dan Sukses, Semoga Amanah

oleh -

Makassar, Sulsel – Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar masa jabatan 2020-2024 dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, serah terima jabatan dilaksanakan oleh Rektor Unismuh Prof Dr H Abdul Rahman Rahim kepada Rektor Unismuh 2020-2024 Prof Ambo Asse. Selama ini Prof Ambo Asse dikenal sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sulsel 2015-2020.

Tiba di Balai Sidang Unismuh, Senin 10 Agustus 2020. Wagub andi Sudirman Sulaiman menandatangani sebuah petisi dan menulis pesan “Selamat dan sukses, semoga amanah”.

BACA JUGA :   Pasar Sentral Karisa Jeneponto Kebakaran, Wagub Sulsel Utus Tim

Rektor terpilih, Prof Ambo Asse menyampaikan bahwa ketika PP Muhammadiyah mengamanahkan untuk memimpin Unismuh, maka ia hanya bisa berdoa, meminta kekuatan dan pertolongan kepada Allah.

“Kita akan meneruskan dan kembangkan apa yang telah dirintis di Unismuh Makassar selama ini,” ucapnya.

Baginya, Unismuh Makassar tidak asing lagi. Diawal berdirinya, ia telah mengajar di Unismuh.

BACA JUGA :   SOP Maklumat Keagamaan Terbit, Ini kata Taufan Pawe

“Melaksanakan amal usaha di Muhammadiyah adalah upaya melaksanakan agama Allah, menjunjung tinggi agama Allah, mari kita semua bersinergi, ikhlas bersungguh sungguh untuk menata kampus kita untuk masa depan yang lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pengembangan ekonomi dan usaha yang dilakukan Unismuh, menjadikan Unismuh Universitas yang mandiri.

“Unismuh dapat menjadi percontohan sangat ideal, jika Pemerintah melakukan sinergitas bersama Muhammadiyah, sebab Muhammadiyah memiliki warga sampai ke pelosok Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pemkot, Forkopimda, Ormas Islam dan Kemenag Parepare Sepakati 9 Poin Maklumat Cegah Corona

Untuk hal kemandirian, Unismuh punya kewenangan sendiri untuk mandiri untuk menciptakan sebuah industri.

“Kami mendorong kampus ke depan untuk pengabdian masyarakat. Melakukan sebuah penelitian dan kajian yang efektif serta pendampingan untuk membantu serta memberi solusi langsung masyarakat sekitar dalam persoalan sehari hari mereka”, tandasnya. (RIS/BSS)