Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-47, Ini Kata Bupati Sinjai

oleh -

Beritasulsel.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto hadir pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (30/11).

Dalam pidato seragam Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, Hj. Andi Nurhilda menegaskan agar kegiatan HKG tidak menjadi rutinitas tahunan belaka, melainkan dapat menimbulkan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida PKK.

“Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif”, ungkap Andi Nurhilda.

BACA JUGA :   Perbup Kerjasama Media, Antar Humas Sinjai Raih Inovasi Terbaik Pada Humas Expo Sulsel 2019

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan bahwa pola pendekatan penggerakan peran masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan yang menjadi ciri PKK merupakan modal sosial yang sangat besar artinya.

Tema yang diusung yaitu “Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” mengandung makna bahwa PKK wajib secara konsisten mengiringi kebijakan pemerintah daerah.

Menutup sambutannya, Andi Nurhilda berpesan agar PKK meningkatkan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan sosial kemasyarakatan yang berpotensi luar biasa dengan dukungan kelembagaan yang kuat dan kader yang handal.

BACA JUGA :   Sambut Hari Bhayangkara Ke- 73, Polres Sinjai Gelar Kejuaraan Menembak Kapolres Sinjai Cup II

Sebagai mitra pemerintah, seyogyanya PKK dapat menyusun program kerja yang selaras dengan visi misi pemerintah daerah.

“Visi misi pemerintah daerah akan sukses bila mendapatkan dukungan PKK, bukan hanya sebagai mitra namun juga garda terdepan dalam mengoptimalkan peran perempuan sebagai bagian dari pembangunan daerah ini”, ucap Andi Seto.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini PKK Sinjai memiliki tugas yang berat, yaitu bagaimana melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal pencegahan stunting, HIV/AIDS, dan narkoba.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada PKK atas partisipasinya sehingga Kabupaten Sinjai dapat meraih berbagai penghargaan diantaranya Juara Lomba Desa, Piala Adipura, Kabupaten Sehat, Kabupaten Layak Anak, dan penghargaan lainnya”, tutur Andi Seto.

BACA JUGA :   Wabup Sinjai Hadiri Rapat Koordinasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai bersama Bupati Sinjai menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 orang purna bakti Pengurus TP PKK Kabupaten Sinjai.

Puncak peringatan HKG PKK dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Sekretaris Daerah, para staf ahli, asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, para camat, lurah, kepala desa, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Sinjai, Ketua Tim Penggerak PKK seluruh Kecamatan, Desa, Kelurahan, serta para kader PKK se-kabupaten Sinjai. (Sambar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *