Gojek Hadir di Parepare, Walikota Parepare: Berdayakan UMKM

oleh -

Beritasulsel.com – Walikota Parepare, HM Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim melaunching secara resmi pengoperasian Gojek di Parepare.

Kegiatan tersebut berlangsung di Barugae, Rumah Jabatan Walikota Parepare. Kamis, 21/5/2020.

Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim sangat mengapresiasi hadirnya perusahaan teknologi yang melayani jasa angkutan tersebut. Menurutnya, dengan hadirnya Gojek, akan mampu memberdayakan UMKM dan masyarakat secara umum.

“Gojek menjadi solusi aman bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena mengusung teknologi aplikasi pembatasan jarak (physical distancing) dan protokol kesehatan standar WHO”, ucap Pangerang.

“Bapak Wali Kota Parepare menitip pesan, Pemerintah Kota mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena membantu pemerintah memberdayakan masyarakat dan teknologi yang menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pemkot Parepare Segera Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Senior Manager Gojek East Indonesia, Mohammad Khomeiny dalam sambutan mengemukakan, Gojek karya anak bangsa hadir untuk memberdayakan masyarakat khususnya UMKM.

Di Parepare, mitra Gojek yang terdaftar 200 lebih semua warga asli Parepare, dibuktikan dengan KTP Parepare.

Sementara outlet merchandise kuliner yang terdaftar juga mencapai 200, semuanya usaha masyarakat Parepare yang didominasi oleh UMKM.

“Sebenarnya masih banyak peminat, tapi kami tahan dulu sambil melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat Parepare. Tapi In Sya Allah kita siap mengakomodir masyarakat lokal,” kata Khomeiny yang akrab disapa Ome.

BACA JUGA :   Taufan Pawe Vidcom HLM bersama Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

Secara khusus Ome berterima kasih kepada Pemkot Parepare, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Parepare yang menerima hadirnya Gojek.

Di Parepare, Gojek membuka enam layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, GoPay, GoPulsa, dan GoBills.

Peluncuran Gojek ditandai pemakaian jaket kepada Wawali dan Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, serta mitra driver nomor 001 dan 002.

Juga peluncuran Posko Aman Bersama Gojek oleh Wawali, serta penyerahan masker dan cairan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare.

BACA JUGA :   85 Calon Wisudawan FIKES UM Parepare Hadiri Malam Ramah Tamah

Ikut hadir saat peluncuran beroperasinya Gojek, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol (Kav) Ali Syahputra Siregar, Wakapolres Kompol H Sudarno yang mewakili Kapolres, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, Asisten I Hj St Amina Amin, Asisten II Suriani, Asisten III Haryanto, Kepala Dinas Kominfo yang juga Plt Kepala Dinas Perhubungan, HM Iskandar Nusu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr Hj Halwatiah, Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca, dan jajaran Pemkot Parepare lainnya.

Peluncuran menerapkan protokol kesehatan standar WHO dengan mengedepankan pola physical distancing. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *