Dampingi Menko PMK, Wagub Sulsel Singgah di Palopo Sebelum Salat Id di Masamba

oleh -

Beritasulsel.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy, akan melaksanakan Shalat Idul Adha, 10 Zulhijah 1441 Hijriah di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jum’at (31/7/2020).

Muhajir Effendy tiba di Kota Makassar disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Setibanya, mereka berdua melanjutkan perjalanan dari bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar menaiki pesawat menuju Bandara Bua, Kota Palopo.

BACA JUGA :   Selama 20 Hari BPK Akan Melakukan Pemeriksaan di Selayar, ini Harapan Bupati

Tiba sekitar pukul 18.00 Wita, Menko PMK dan Wagub Sulsel langsung melaksanakan salat magrib di Masjid Jami Tua Palopo. Usai salat, mereka bertolak ke Rumah Jabatan Walikota Palopo.

Turut hadir dalam rombongan, Sekretariat Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB), Harmensyah

Mereka makan malam bersama Walikota Palopo, Judas Amir; Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso; Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra; serta para unsur Forkopimda Pemkot Palopo.

BACA JUGA :   Pasca Kebakaran Palanro, Berbagai Komunitas, Organisasi dan Kelompok Masyarakat Berdonasi

Jum’at hari ini direncanakan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan ke Kabupaten Luwu Utara. Dengan menggunakan helikopter BNPB.

Untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilakukan di Masjid Agung Syuhada, Masamba.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “kedatangan kami bersama Bapak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; dan Sestama BNPB beserta rombongan adalah untuk berlebaran bersama dengan warga Luwu Utara,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ini Daftar Nama yang Diusulkan dan Nama Penerima BST di Desa Bontomanai

“Sekaligus berbagi dalam suasana Idul Kurban ini. Semoga kedatangan kami berikut bantuan dapat memberi semangat kepada warga korban bencana untuk optimis bahwa kami bersama mereka,” ungkapnya. (RIS/BSS)