Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif, Satlantas Parepare Gelar Patroli Biru

oleh -

Beritasulsel.com – Upaya menciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah Hukum Polres Parepare, Satuan Lalu lintas Polres Polres Parepare, melaksanakan Patroli Biru, Senin (13/01/2020) pukul 00 : 40 wita.

Kegiatan ini dilakukan  guna meminimalisir tindak pidana khususnya Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan gangguan Kamtibmas.

Dimana Patroli Biru karena personel sengaja menyalakan Rotator baik motor maupun mobil dinas yang digunakan saat patroli.

Sesekali juga personel membunyikan sirine sebagai isyarat kepada masyarakat bahwa polisi selalu ada untuk mereka.

Kasat Lantas Polres AKP Budi Susilo,S.sos mengatakan, giat patroli biru bertujuan menciptakan situasi aman terkendali, serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat, saat beristirahat.

BACA JUGA :   Bobol Konter HP, Pria Asal Sidrap Diringkus Resmob Polres Parepare

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap malam hari sebagai tindakan nyata jajaran Satlantas Polres Parepare dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Budi Susilo.

Adapun sasaran Patroli Biru lanjut Budi Susilo yakni, lokasi-lokasi Perbankan, pusat – pusat keramaian serta lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan mencegah tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor.

BACA JUGA :   Begini Cara Briptu Salman Imbau Bahaya Narkoba di Parepare

“Sejauh ini belum ditemukan adanya gangguan menonjol Kamtibmas, tindak kriminal ataupun kecelakaan,” ucap Budi Susilo.

“Namun personil yang melaksanakan patroli tetap menyampaikan himbauan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, muda mudi yang masih nongkrong di malam hari guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Kota Parepare menjadi kota yang  aman dan kondusif,” pungkasnya. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *