Cari Madu Hutan, Buser Temukan Mayat di Tengah Hutan Pinrang

oleh -
Cari Madu Hutan, Buser Temukan Mayat di Tengah Hutan Pinrang
Cari Madu Hutan, Buser Temukan Mayat di Tengah Hutan Pinrang

Beritasulsel.com – Seorang warga atas nama Baco Buser temukan mayat pria di tengah hutan di Tanahbulang Desa Pekeng Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (17/11/20).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara kepada wartawan menyebut bahwa Baco Buser sedang mencari madu lalu menemukan mayat tersebut yang diketahui bernama Sullang (41), warga Batumalando, Dusun Pakeng, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Kronologi penemuan menurut Dharma, pada hari Senin (9/11) sekitar pukul 16.30 wita, korban meninggalkan rumahnya menuju rumah keluarganya,

“Namun sejak saat itu korban tidak kembali dan tidak diketahui keberadaannya,” ungkap Dharma.

Pada hari Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 11.00 wita, kata Dharma, keluarga korban bernama Tungka dan Kepala Desa Pakeng, Muh. Basri mendapat informasi dari Baco Buser yang sedang mencari madu hutan, bahwa dia menemukan Sullang di bawah pohon di tengah hutan dalam keadaan telah meninggal dunia dan telah mengeluarkan bau busuk.

Personel yang mendapat informasi itu, langaung berangkat ke lokasi bersama warga mengevakuasi korban ke rumah duka untuk disemayamkan lalu dimakamkan.

“Informasi yang dihimpun dari keluarga korban, bahwa korban selama ini telah mengalami gangguan kejiwaan. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Korban dimakamkan sekitar pukul 20.00 wita,” pungkas Dharma.

 

Temukan mayat di tengah hutan                 Penulis: Heri Siswanto