Bantu Kebutuhan Sehari-hari Nelayan Penjaringan, Mabes Polri Salurkan 500 Paket Sembako

oleh -

Beritasulsel.com, Jakarta – Markas Besar Kepolisian RI kembali melakukan kegiatan bakti sosial. Kali ini digelar di Jl.Kamal Muara Kp.Nelayan Rt.005/01 Kel.Kamal Muara Kec.Penjaringan Jakarta Utara, pada Senin (29-06-2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit II Ekonomi Mabes Polri, Kombes Pol Eko Widianto, Kanit Ekonomi AKBP Zaldi, Kanit Ekonomi AKBP Budi Hendra, Kasat Intelkam Polres Jakarta Utara AKBP Drs. Efendi Sirait, Kanit Intelkam Polsek Metro Penjaringan Kompol Timur Tri Prasetio.

Dalam sambutan Kasubdit Intelkam Kombes Pol Eko Widianto, mengatakan kegiatan baksos tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga yang terdamapak covid 19.

“Kami dari Mabes Polri akan sedikit berbagi. Dengan adanya wabah yang belum juga selesai, Pimpinan polri khususnya Badan Keamanan Polri, berinisiatif sedikit memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban bapak dan ibu sekalian,” ujar Kombes Pol Eko Widianto.

BACA JUGA :   Warga Terdampak Covif 19 Kembali Dapat Bantuan dari Polres Metro Jakarta Utara

Dalam kesemapatan itu, Kombes Pol Eko juga mengajak warga agar turut berperan serta menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing di tengah pandemi virus corona saat ini.

“Kami harapkan bapak ibu dapat membantu kami dalam menjaga keamanan paling tdak dilingkungan masing – masing. Hindari itu pihak – pihak yang mengambil kesempatan situasi ini. Banyak saudara – saudara kita yang memanfaatkan situasi ini supaya gaduh, mari kita jaga lingkungan kita” imbaunya.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakut Gelar Upacara Hari Ibu Sekaligus Pemasangan Ban Operasi Lilin Jaya

Sementara itu, dari perewakilan warga bapak Karnadi, mengucapkan terimaksih kepada pihak kepolisian atas perhatian Polri kepada para nelayan. Dan menurut mereka, bantuan tersebut sangat membantu mereka saat ini.

” Ini sangat membantu, kita diberi sebanyak kurang lebih 300 paket, untuk itu rekan- rekan nelayan kita ucapkan terima kasih. Insyallah kami akan menjaga lingkungan khususnya Kamal Muara kami juga bekerja sama dengan FKDM dan Sudin Kelautan,” ujar Karnadi. Seraya mengucapkan Selamat Hut Polri ke 74 , semoga semangkin jaya dan semangkin dicintai warga masyarakatnya.

Adapun sembako yang dibagikan sebanyak oleh pihak kepolisian di lokasi ini kurang lebih dari 500 (Lima ratus) paket. Dimana sembako itu dibagikan secara simbolis oleh Kombes Pol Eko Widianto.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakut Kembali Berikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Belum Terima Bansos dari Pemerintah

300 paket dibagikan kepada Ketua Nelayan Tradisional Kamal Muara di terima perwakilan bapak Karnadi, dan dilanjutkan penyerahannya dengan door to door. Kemudian 200 paket diberikan kepada perwakilan dari Nelayan Wilayah Dadap Tangerang, diterima oleh bapak Misbah yang diserahkan secara simbolis di depan Polsubsektor Kamal Muara.

Untuk diketahui penyerahan bantuan sembako yang perpaketnya berupa, Beras 5 kg, Minyak sayur 1 Lt dan Mie Instan 10 bungkus, ini merupakan kegiatan bakti sosial Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 74.