https://ffaw.orghttps://monkproject.orgslot luar negeri

“Bantaeng Coffe Day” Disupport Pemkab, Pegiat Kopi Bantaeng Gelar Festival Parade and Paradise di Kawasan Wisata Pantai Marina

- Redaksi

Kamis, 18 April 2024 - 05:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Mengusung tema “Bersinergi Bersama Kopi Bantaeng”, pegiat kopi Bantaeng menggelar kegiatan Festival Parade and Paradise di Kawasan Wisata Pantai Marina, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. 26-28 April 2024.

Acara yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta kopi dan pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Marina sambil menikmati aroma Kopi Bantaeng yang memiliki ciri khas tersendiri.

Teras Belakang

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Perihal tersebut disampaikan Obay (Owner Teras Belakang Coffe) bersama Doni (Owner Garumbang Coffe) kepada Beritasulsel.com jaringan Beritasatu.com pada Rabu malam (17 April 2024) di Teras Belakang Coffe.

“Kegiatan festival ini akan menjadi wahana tersendiri bagi masyarakat pencinta kopi dari dalam dan luar Kota Bantaeng untuk turut serta menikmati kekayaan kopi Bantaeng sambil menjalin sinergi dan kolaborasi dalam industri kopi,” ungkap Obay.

“Berbagai kegiatan menarik lainnya selama festival berlangsung telah disiapkan panitia untuk menghibur pengunjung dan terkhusus kepada mereka penikmat kopi,” kata Obay.

Lanjut kata Owner Teras Belakang Coffe bahwa di festival ini ada banyak kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari Pameran Kopi yang menampilkan ragam biji kopi unggulan dari petani lokal Bantaeng, hingga Pameran UMKM yang memperkenalkan produk-produk kreatif dari Usaha Mikro dan Usaha Menengah (UMKM) di Kabupaten Bantaeng.

“Diharapkan agar partisipasi UMKM dari luar daerah Kabupaten Bantaeng juga bisa turut serta mengambil bagian untuk memperkenalkan produk-produknya di festival ini,” kata Owner Teras Belakang Coffe.

Obay menambahkan bahwa di acara Bantaeng Coffe Day nanti, para penggemar kopi juga dapat mengikuti Seminar Kopi yang akan di isi dengan narasumber yang ahli dalam industri kopi, serta Barista Camp yang memungkinkan para pengunjung untuk belajar langsung meracik kopi dari para Barista terbaik, saling bercengkrama dan bertukar pikiran sambil menikmati keindahan suasana di Pantai Marina.

Ditempat yang sama, Doni (Owner Garumbang Coffe) menambahkan bahwa salah satu sorotan utama di festival ini adalah Battle V60.

“Para Barista akan bersaing memperebutkan gelar juara dalam sebuah pertandingan menyajikan kopi terbaik dengan metode pour-over V60,” kata Doni.

“Sehingga diharapkan antusiasme para peserta lomba menjadi Barista terbaik akan menciptakan momen seru dan inspiratif bagi semua yang hadir,” ujar Doni.

Dia juga mengatakan bahwa tidak hanya acara-acara seputar kopi yang akan disajikan, tetapi juga hiburan akan menjadi bagian tak terpisahkan dari festival ini.

“Penampilan dari Band serta DJ yang akan mengisi malam-malam festival diharapkan menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat,” kata Doni.

“Insya Allah, acara ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, baik dari dunia bisnis, industri kopi, maupun perwakilan dari pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah mensupport kegiatan festival ini,” ucap Doni.

Owner Garumbang Coffe berharap agar kehadiran mereka dapat memberikan inspirasi dan dukungan bagi perkembangan industri kopi Bantaeng serta memperkuat jejaring kolaborasi antar pelaku industri perkopian.

“Dengan segala kegiatan menarik dan keindahan Pantai Marina sebagai latar belakang acara Festival Parade and Paradise “Bantaeng Coffee Day”, dijamin akan menjadi destinasi wajib bagi semua penggemar dan pecinta kopi yang ingin merasakan pengalaman unik dan tak terlupakan dalam hal menikmati kopi,” pungkas Doni.

“Didalam event ini juga akan diadakan pengukuhan Anggota Assosiasi Kopi Indonesia) ASKI Bantaeng,” tambah Obay.

Berita Terkait

Gandeng Kelurahan Pallantikang Bantaeng, PROCERUS Makassar Gelar Sunatan Massal Untuk Santri, Yatim dan Dhuafa
Profil Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi, Calon Bupati Bantaeng 2024-2029
Mendaftar di Demokrat Bantaeng, Andi Sugiarti MK Nyatakan Sikap “Siap Maju dan Bertarung Merebut Kursi 01 di Pilkada Bantaeng 2024”
Menuju Pilkada Bantaeng 2024, Delegasi Ilham Azikin Mendaftar di Demokrat
Ditanyakan Persiapan Untuk Maju di Pilkada Bantaeng 2024, Begini Jawaban Andi Nurhayati Karaeng Nanu’!
Kedai ‘Mamak Mamak Millenial’, Tempat Nongkrong Anak Gaul Bantaeng di Kawasan Sport Center Anjungan Pantai Seruni
Calon Bupati Bantaeng 2024-2029 Nurkanita Maruddani Kahfi Bersama “Kawan Acce”, Kunjungi Sekertariat DPC Demokrat Bantaeng
Didampingi Ketua dan Pengurus DPC PAN Bantaeng, Calon Bupati Bantaeng 2024-2029 Nurkanita “Acce” Maruddani Kahfi Mendaftar di PKB

Berita Terkait

Selasa, 30 April 2024 - 10:10

Pemkab Bantaeng Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Minggu, 28 April 2024 - 18:06

Menteri Agraria dan Tata Ruang R.I Serahkan Sertifikat Elektronik kepada Pj Bupati Bantaeng

Kamis, 25 April 2024 - 10:25

Dipimpin Sekda, Pemkab Bantaeng Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII

Rabu, 24 April 2024 - 16:35

Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Pj Bupati Bantaeng Paparkan Capaian Kinerja Triwulan Kedua 

Selasa, 23 April 2024 - 23:01

Pj Bupati Andi Abubakar Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kabupaten Bantaeng

Senin, 22 April 2024 - 15:47

Hari Bumi Sedunia 2024 di Bantaeng, Cekdam Balangsikuyu Jadi Lokasi Penanaman Pohon Serentak

Senin, 22 April 2024 - 11:44

Halal Bi Halal, Pj Bupati Bantaeng Saksikan Kodim 1410 Bantaeng Terima Bantuan CSR Bank BRI

Sabtu, 20 April 2024 - 13:35

Buka Turnamen Tenis Lapangan TAU Bantaeng Cup 2024, Andi Abubakar: Ingin Anak Bantaeng Mampu Berkompetisi

Berita Terbaru

RAGAM

Ribuan Warga Nobar Semifinal AFC U 23 di Posko TSM

Selasa, 30 Apr 2024 - 12:47