Taufan Pawe Resmikan Masjid Terapung BJ Habibie, Destinasi Religi Kota Parepare

- Redaksi

Rabu, 18 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengikuti pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare, sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Masjid Terapung B.J. Habibie Kota Parepare. Selasa, 17/10/2023.

Kegiatan itu turut diikuti oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda serta masyarakat sekitar.

Taufan Pawe dalam sambutannya menyambut gembira dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai sebuah momentum pembuktian akan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Menurut Taufan, salah satu cara mengambil hikmah yang dapat dipetik dalam peringatan maulid tersebut yaitu dengan cara menjadikan Al Quránul Karim sebagai sebuah mukjizat terbesar yang dititipkan Allah SWT kepada beliau, untuk menjadi pedoman hidup, menjadi the way of life, hingga kelak nanti saat nyawa yang dititipkan oleh Allah kembali ke sang Khalik sang pemilik segalanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Karena kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, yang akan menjadikan kita fokus untuk peningkatan kualitas dari peringatan maulid itu sendiri yakni mengamalkan seluruh kebaikan dan keindahan sisi akhlak dari kehidupan Rasulullah SAW melalui Hikmah Maulid yang akan disampaikan oleh pemberi hikmah pada kesempatan berbahagia ini,” ucap Taufan.

“Untuk itu semoga kegiatan ini menjadi momen untuk mengenang sekaligus mengambil hikmah tujuan diutusnya Rasulullah SAW ke muka bumi membawa risalah paling utama, yang intinya beliau diutus ke dunia demi perbaikan akhlak manusia,” ungkapnya.

Pada momen ini juga dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Terapung B.J. Habibie. Peresmian ini menjadi bukti akan kepedulian dalam urusan keummatan di Kota parepare.

Mesjid Terapung BJ. Habibie, kata Taufan menjadi ikon baru destinasi wisata religi di Kota Parepare, yang telah terkenal bukan saja di Provinsi Sulawesi Selatan, tapi bahkan di Indonesia dan terlebih lagi telah terkenal ke Mancanegara.

“Masjid terapung telah membuat Kota Parepare menjadi wajah terdepan di Provinsi Sulsel, khususnya di bidang keummatan. Masjid ini juga dengan sendirinya telah membuktikan akan keberhasilan “TEORI TELAPAK KAKI” yang telah kami gaungkan selama ini,” papar Taufan.

Terbukti, lanjut Taufan, masjid tersebut tidak hanya sekedar menjadi sarana ibadah bagi ummat muslim, tapi lebih dari itu, masjid tersebut tanpa disadari telah membuat roda pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare terus berputar dengan memperlihatkan perkembangan pendapatan ekonomi masyarakat secara signifikan dari waktu ke waktu.

Hal ini tampak dari pemandangan tumpah ruahnya masyarakat Kota Parepare serta dari daerah lain yang hanya sekedar singgah melihat keindahan dan keagungan masjid tersebut.

“Oleh karena itu kami berharap, hal ini harusnya menjadikan kita sebagai masyarakat Parepare menjadi hamba yang ahli syukur akan seluruh hasil pembangunan yang kami lakukan selama sepuluh tahun kami menahkodai Kota Parepare. Begitupula dengan destinasi wisata yang telah ada di Kota Parepare yang juga menjadi ikon wisata lainnya di Kota Parepare, seperti Anjungan Cempae, Kebun Raya Jompie, Tonrangeng River Side, Stadion Gelora BJ. Habibie dan masih banyak lagi yang lain yang secara bersama-sama menyokong perekonomian di Kota yang kita cintai ini,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP
Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel
Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil
Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif
Pj Ketua TP PKK Buka Parepare Talkshow Pencegahan Penyakit Degeneratif, Edukasi Kesehatan Bersama Dokter Gizi Klinik
PAM Tirta Karajae Parepare Ingatkan Pelanggan untuk Tidak Menunggak Bayar Tagihan Air
Pemkot Parepare Luncurkan Inovasi Bang KORPRI, Tingkatkan Kompetensi ASN

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:26

DPRD Parepare Soroti Jabatan Dewas PDAM Tirta Karajae, Bakal Gelar RDP

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:29

Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan di HUT ke-355 Sulsel

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:54

Pemkot Parepare Apresiasi Rakerda LSM Gerak Indonesia, Harap Terus jadi Lembaga Sosial Pro Rakyat Kecil

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:33

Pj Wali Kota Parepare Puji Pelayanan dan Fasilitas Mal Pelayanan Publik

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:26

Pj Wali Kota Parepare Hadiri Kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Mako Brigif

Berita Terbaru