Wagub Sulsel Sedih Ada Kakek Meninggal Diduga Kelaparan

oleh -
Ambo (75) Saat Ditemukan

Beritasulsel.com – Kakek 75 tahun, Ambo yang meninggal karena diduga kelaparan di Kabupaten Jeneponto 16 Januari 2020 lalu, menyita perhatian Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengaku sedih dengan kabar kematian kakek tersebut, apalagi dugaannya karena kelaparan. Ia pun memerintahkan stafnya untuk segera memberikan bantuan sembako kepada keluarga kakek tersebut.

BACA JUGA :   Kapolsek KPN Parepare Turun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang

“Sedih mendengarnya. Kami selaku pihak pemerintah seharusnya mendeteksi informasi kondisi keluarganya sebelum kejadian,” ucap Andi Sudirman. Sabtu (18/1/2020).

“Untuk itu, kami instruksikan untuk seluruh Bupati/Walikota kabupaten kota agar menyisir keluarga fakir miskin serupa. Alokasi anggaran fisik konstruksi bukan prioritas jika masalah sosial menjadi momok menakutkan di wilayahnya,” tuturnya.

Selain itu, orang nomor dua di Sulawesi Selatan ini juga menghimbau kepada para legislator agar mengawasi dan mengarahkan alokasi anggaran lebih besar ke sektor penanganan fakir miskin jika di wilayahnya masuk dalam kategori zona perhatian khusus peningkatan kemiskinan. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *