Tinjau Banjir di Parepare, Gubernur Sulsel Siap Bersinergi dengan Pemkot

oleh -
Gubernur Sulsel bersama Walikota Parepare Tinjau Lokasi Banjir di Parepare

Beritasulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meninjau lokasi banjir di Parepare. Senin, 13/1/2020.

Nurdin Abdullah didampingi oleh Walikota Parepare, HM Taufan Pawe meninjau tiga titik yang menjadi pusat permasalahan yaitu di Jembatan Salo Karajae, Jembatan Sungai Jawi Jawi dan Jembatan Sungai Sumpang Minangae.

Menurut Nurdin Abdullah setelah melakukan peninjauan mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Parepare untuk merancang antisipasi terhadap banjir yang melanda Parepare tersebut.

BACA JUGA :   Milo Tanpa BPOM, Ketua LSM Lidik Parepare 'Acha Doel' Temui BPOM Sulsel

“Termasuk salah satunya yaitu Jembatan Sumpang Minangae yang sudah ada sejak kami SD. Kita akan kaji bersama”, ucap Nurdin Abdullah.

“Langkah awal yang akan kita ambil, kita data seluruh kerusakan yang dialami masyarakat. Kita siapkan material, dan kita bergotong-royong membantu masyarakat,” tuturnya.

Seperti halnya Gubernur Sulsel, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan bahwa Pemerintah Kota Parepare dan Pemerintah Provinsi Sulsel memiliki sinergitas yang baik sehingga dalam penanganan banjir akan dikoordinasikan bersama sama.

BACA JUGA :   2 Personel ini Kembali Ke Bantaeng Bantu Warga di Desanya yang Terdampak Covid-19

“Prinsip kerja Pak Gubernur adalah sinergitas. Beberapa hal akan kami sinergikan seperti anggaran untuk jembatan, dan pembangunan talud atau pondasi di Sungai Karajae, sehingga luapan air sungai tidak melintas dan menggenangi pemukiman”, ucap Taufan Pawe.

“Terkait pendanaan bantuan, kami juga akan sinergikan dengan Pak Gubernur dan alhamdulillah beliau siap untuk itu”, terangnya.

BACA JUGA :   Manfaatkan Teknologi Drone, Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh Warga

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kajari Parepare, Amir Syarifuddin, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Sekda Iwan Asaad dan sejumlah Kepala SKPD baik Pemerintah Provinsi maupun Pemkot Parepare. (RIS/BSS)