Terkait Isu Ikan Oarfish Ditemukan di Perairan Selayar, Begini Kata Kapolres

oleh -
Foto tiga orang nelayan tangkap oarfish yang beredar di media sosial.

Beritasulsel.com – Warga Kepulauan Selayar dihebohkan dengan isu salah seorang nelayan di Kabupaten Selayar menangkap ikan Oarfish. Isu tersebut beredar luas di media sosial facebook dan jejaring sosial lainnya.

Isu itu beredar disertai dengan foto ikan Oarfish dan tiga orang nelayan. Caption pada foto tersebut tertulis bahwa ikan oarfish adalah pembawa pesan akan terjadi gempa dan tsunami di daerah tempat ditemukannya ikan tersebut.

Atas informasi itu, warga kabupaten Kepulauan Selayar langsung heboh tak sedikit diantaranya merasa panik karena percaya akan terjadi gempa dan Tsunami di Kepulauan Selayar.

Hal itu langsung mendapat tanggapan dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud. Kapolres minta agar hal tersebut tidak dikaitkan dengan hal-hal negatif yang akan meresahkan masyarakat.

“Penemuan ikan Oarfish ini jangan dikaitkan dengan hal-hal yang negatif. Justru ini merupakan nikmat Allah berupa kekayaan sumber daya ikan yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar,” pinta Kapolres, Senin (09/12/2019).

Sementara itu, seksi kedaruratan BPBD Selayar yang dikonfirmasi terkait isu tersebut menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari BMKG dan instansi terkait mengenai potensi gempa dan tsunami di Perairan Selayar.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti lokasi penemuan ikan oarfish tersebut, meski dalam foto yang beredar disebutkan bahwa ikan tersebut ditemukan oleh nelayan di Perairan Selayar.

Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar juga belum berhasil dimintai konfirmasi. (IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *