Taufan Pawe Lantik Pengurus PBSI Parepare, Pesan Terus Tingkatkan Prestasi Bulutangkis

- Redaksi

Minggu, 4 September 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Parepare, Sulsel – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Parepare, resmi dilantik. Ketua PBSI Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi yang hadir melantik PBSI Parepare di Balai Ainun Habibie, Parepare, Sabtu, 3 September 2022.

Hadir Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, Wakil Ketua KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin yang mewakili Plt Ketua KONI Parepare, Dr Muh Nashir, serta Ketua PBSI Parepare, H Ruslan Mallang beserta jajaran pengurusnya yang dilantik.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Amarun Agung Hamka mengatakan, PBSI adalah organisasi olahraga bulu tangkis nasional yang bersifat kekeluargaan, dan profesional dalam upaya membina dan mengembangkan bakat kemampuan, dan kesejahteraan para atletnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pelantikan pengurus pada hari ini merupakan wujud pelaksanaan amanat organisasi dalam rangka upaya pengembangan PBSI ke depan. Selain itu, sebagai organisasi yang menghimpun atlet pebulutangkis di Parepare, tentunya PBSI harus terus berupaya menampakkan jati diri,” pinta Hamka, sapaannya.

Hamka mengungkapkan, Pemkot Parepare mengharapkan para pengurus PBSI Parepare untuk bersatu, dan kompak melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sesuai bidangnya. Supaya, kata dia, PBSI lebih maju, dan visi misi yang dijalankan dapat membuat hasil konkret demi peningkatan prestasi olahraga bulu tangkis.

“Kota Parepare tahun ini melalui PBSI menargetkan untuk Porprov yakni dua emas satu perak, dan satu perunggu. Mudah-mudahan bisa dicapai bahkan melebihi,” harap Hamka.

Karena itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare ini, berharap PBSI dapat menularkan semangat positif terhadap generasi muda, sebagai aset masa depan Parepare.

“Harapan kami semoga selalu terjalin kemitraan yang baik antara PBSI Parepare dengan Pemkot Parepare. PBSI juga diharapkan dapat membantu Pemkot dengan mensukseskan dan melaksanakan program kerjanya. Secara khusus, Disporapar siap mendukung,” tegas Hamka.

Sementara, Ketua PBSI Parepare, Ruslan Mallang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas dukungan dan apresiasinya selama ini.

“Saya mengajak untuk kerja sama dan bahu membahu membesarkan PBSI. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan konssiten, serta komunikasi efektif antar sesama pengurus untuk kesuksesan organisasi,” kata Ruslan.

Sedangkan, Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan, bulu tangkis salah cabang olahraga yang sukses mengibarkan bendera dan mengumandangkan lagu Indonesia di hadapan dunia. Sehingga, kata dia, pengurus PBSI adalah orang-orang pilihan, yang harus sesuai visi misi ketua maupun organisasi.

“Bangun konsolidasi internal dan sinergitas dengan berbagai pihak. Karena periode pertama banyak gelombang dengan adanya berbagai kekurangan. Tapi periode kedua tidak boleh lagi ada kemunduran dari periode sebelumnya,” ingat Devo.

Devo berpesan, Ketua PBSI tugasnya sangat berat. Terlebih, Parepare yang telah berhasil meraih sejumlah medali dalam even-even sebelumnya.

“Jadi, prestasi yang diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi even olahraga dalam waktu dekat. Saya berharap Parepare jadi gudang atlet bulu tangkis di Sulsel,” tandas Devo. (*)

Berita Terkait

Segera Download Aplikasi AJPAR, Solusi Cerdas Mudahkan Layanan dan Tingkatkan Kesejahteraan
Prabowo-Gibran Resmi Dilantik, Andi Sudirman: Selamat Bekerja dan Semoga Amanah Pak Presiden
IA-Kan Kampanye di Tangnga-Tangnga, Ketua DPC PKB Bantaeng: “Hanya ILHAM-KANITA Yang Bisa Selesaikan Persoalan Masyarakat”
Andi Sudirman Kenakan Baju Adat Toraja di Rapat Paripurna 355 Tahun Sulsel
Andi Sudirman Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Istri Muslimin Bando
Andi Sudirman Ikuti Jalan Sehat ‘Anti Mager’ 355 Tahun Sulsel di Soppeng
Raja Gowa ke-38 Sematkan Pin Kerajaan Gowa kepada Andi Sudirman
Kelong Pinus Rombeng Volume 5, Komitmen Dinas Pariwisata Pemkab Bantaeng Menjaga Kelestarian Budaya di Bumi Buttatoa

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:26

Segera Download Aplikasi AJPAR, Solusi Cerdas Mudahkan Layanan dan Tingkatkan Kesejahteraan

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:55

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik, Andi Sudirman: Selamat Bekerja dan Semoga Amanah Pak Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:35

IA-Kan Kampanye di Tangnga-Tangnga, Ketua DPC PKB Bantaeng: “Hanya ILHAM-KANITA Yang Bisa Selesaikan Persoalan Masyarakat”

Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:10

Andi Sudirman Kenakan Baju Adat Toraja di Rapat Paripurna 355 Tahun Sulsel

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:42

Andi Sudirman Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Istri Muslimin Bando

Berita Terbaru