Tak Patuhi Prokes, Simulasi Pemilihan dan Perhitungan Suara Tingkat TPS Dibubarkan

oleh -

Beritasulsel.com – Dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena melibatkan banyak orang yang tidak jaga jarak dan tidak menggunakan masker, kegiatan simulasi pemilihan dan perhitungan suara tingkat TPS yang diselenggarakan oleh KPU Kepulauan Selayar yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, dibubarkan pihak Kepolisian, Sabtu (21/11).

Dari pantauan awak media gabungan personil Polres Kepulauan Selayar mengumumkan terkait penghentian kegiatan.

Sejumlah komisioner KPU yang hadir terpantau menyampaikan argumentasi terkait pelaksanaan kegiatan namun personil Polres tetap bertahan menghentikan dan mengarahkan para komisionir KPU Kep. Selayar ke Mapolres.

Kapolres Kep. Selayar, Akbp. Temmangnganro Machmud S.IK kepada Pewarta mengatakan penghentian kegiatan simulasi yang digelar KPU Kep. Selayar dihentikan karena terlalu banyak peserta dan tidak taati protokol kesehatan.

“Selain itu penyampaian kegiatannya juga baru dimasukkan sehari sebelumnya sehingga diambil langkah menghentikan sementara dan akan dikoordinasikan selanjutnya. Mengingat kegiatan ini pengumpukan massa maka dibutuhkan pengamanan,” ungkap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bajwa pihaknya tidak akan menghalangi namun harus melakukan pengamanan maksimal dan tetap mentaati prokes selama pelaksanaan. (IL).