Sembunyikan Gadis Dibawah Umur Asal Sinjai, 3 Pria ini Diringkus Polisi

oleh -

Beritasulsel.com – Tim Resmob Polsek Panakukang Makassar bersama petugas kepolisian sektor Sinjai Barat berhasil meringkus tiga orang pria asal Kota Makassar, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 04.00 Wita.

Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan ketiga pelaku masing masing AA alias Dili (18), AC (20) dan AN (29) asal Kota Makassar. Sedangkan kedua korban gadis dibawah umur asal Kabupaten Sinjai berinisial R dan N.

BACA JUGA :   Aliansi Peduli Demokrasi Gelar Diskusi Publik Bertema Kekerasan Akademik

Ketiga pelaku diamankan diduga hendak memperdagangkan gadis dibawah umur. Dimana pelaku yang berprofesi sebagai buruh bangunan menjanjikan pekerjaan kepada korban lalu menyuruh korban kabur dari rumahnya di Sinjai menuju Makassar.

Setelah korban tiba di Makassar, para pelaku menyembunyikan korban dari keluarganya disalah satu rumah kos.

Polisi sektor Sinjai Barat yang mendapat laporan dari keluarga korban lalu berkoordinasi dengan Polsek Panakukang sehingga ketiga pelaku berhasil diringkus.

BACA JUGA :   Salut, Polisi Bersihkan Masjid Sebelum Shalat Jumat

Hasil interogasi, pelaku AA alias Dili mengakui perbuatannya yang telah menyuruh korban kabur dari rumah menuju kota Makassar dan dijemput di Makassar.

“Sedangkan AC dan AN mengaku yang berperan mencarikan kontrakan atau rumah kos di daerah Samata Kab. Gowa guna menyembunyikan Korban dari keluarganya” ujar Ananda.

Saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti yang diamankan yakni Hp android milk pelaku yang digunakan berkomunikasi kepada korban,

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Gelar Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur Kecamatan dan Desa

Satu unit motor Mio Soul Gt warna merah dengan plat DD 3803 BH telah diserahkan ke PPA Polrestabes Makassar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan kedua korban diserahkan ke Polsek Sinjai Barat. (HS/BSS)