Sapi Kurban Wagub Sulsel Dibagikan di Lokasi Banjir Wette’e Wajo

oleh -

Beritasulsel.com – Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah ini, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kurban di beberapa daerah di Sulsel, Jum’at (31/7/2020).

Salah satunya di Kabupaten Wajo. Seekor sapi untuk kurban itu telah tiba di Wette’e, Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Yang dibawa oleh staf Wagub Sulsel. Dan diterima oleh Kepala Dusun Wette’e, Marjuni. Diketahui, Dusun Wette’e merupakan salah satu wilayah terdampak banjir di Kabupaten Wajo.

BACA JUGA :   Wisata dan Budaya Parepare Jadi Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Kepala Dusun Wette’e, Marjuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulsel.

“Saya mewakili masyarakat Wette’e menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Sulsel atas bantuan sapi kurban ini. Bapak Wakil Gubernur sangat memperhatikan kami,” ujarnya.

“Kami di sini masih banjir. Alhamdulillah bapak Wakil Gubernur membawakan bantuan sapi untuk kurban. Sapinya sudah dipotong dan sementara dibagikan ke masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Safari Jumat, Waka Polres Palopo Serahkan Bantuan Al Quran

Sapi kurban itu, kata dia, telah disembelih dan sementara membagikannya ke masyarakat Dusun Wette’e. Setelah dipotong, seekor sapi itu dibagikan kepada 72 warga atau setiap warga mendapatkan 1 kg daging.

Melihat kondisi masih banjir, penyaluran daging kurban menggunakan perahu.

Sementara, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan, “selamat hari raya idul Adha. Tahun ini kami berkurban dibeberapa daerah, ini bukti masih ada rasa persaudaraan dan bergotong royong bersama. Ini tidak lain untuk memberi semangat dan inspirasi agar yang memiliki kepuasan rezeki bisa ikut membantu juga saudara kita yang sedang dilanda musibah,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Nyambi Edar Sabu, Pedagang Besi Tua Diringkus Polisi

Selain di Wajo, sapi kurban dari Wagub Sulsel juga diberikan di Maipi dan Masamba di Lutra; Bone; Soppeng. (RIS/BSS)