Salurkan Bantuan Beras 48,98 Ton, Bentuk Komitmen Pemkot Parepare Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -

Beritasulsel.com – Walikota Parepare, HM Taufan Pawe melepas secara resmi penyaluran bantuan beras Covid-19, beras di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Rumah Jabatan Walikota Parepare. Selasa, 28/7/2020.

Taufan Pawe pada kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu bantuan yang disalurkan adalah berupa bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 15,45 Ton.

BACA JUGA :   Dua Lagi Curas di Makassar Diringkus Resmob Polda Sulsel

“Ini merupakan bentuk upaya kebersamaan kita dengan DPRD Parepare. Ini adalah suatu kebijakan, kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan disinilah juga bentuk kemitraan antara legislatif dan eksekutif”, ucap Taufan Pawe.

“Saya mendengar, meresapi dan memahami sekali segenap anggota dewan yang terhormat yang mengetahui ternyata masih ada warga yang belum tersentuh oleh bantuan Covid-19. Olehnya itu, kita lakukan penyaluran bantuan ini”, jelasnya.

BACA JUGA :   Kabar Penutupan Pasar Sentral Sinjai di Tengah Pandemi Corona Hoaks

Selain bantuan beras terdampak Covid-19, Walikota Parepare juga menyalurkan beras peduli tahap ke-3 sebanyak 23 Ton lebih yang mengcover 2.047 KK.

“Selanjutnya, kita juga menyalurkan bantuan beras untuk Lansia sebanyak 270 KK yang Jumlahnya 9, Ton lebih. Sehingga total bantuan beras yang kita salurkan hari ini sebanyak 48,98 Ton”, ungkap Taufan Pawe.

BACA JUGA :   Kasat Reskrim Polres Sinjai Pimpin Penggerebekan Judi Sabung Ayam

“Artinya, saya ingin menyampaikan kepada warga melalui lurah bahwa bantuan ini adalah komitmen yang kuat dari TGTPP Parepare dan didukung oleh DPRD Parepare yang menciptakan sistem dan sub sistem sehingga ini semua bisa terwujud. Tidak boleh ada penyimpangan”, tandasnya. (RIS/BS)