https://henrygrimes.com https://monkproject.org

PT AlMarwah Gelar Sosialisasi ‘Perjalanan Suci Menuju Baitullah’ di Desa Bonto Cinde Bantaeng

- Redaksi

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:38

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Perusahaan biro perjalanan haji dan umroh, PT ALMARWAH FITRI WISATA TOUR & TRAVEL menggelar sosialisasi tentang ‘Perjalanan Suci Menuju Baitullah’. Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Sekertaris Desa Bonto Cinde Andi Mukram mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan Branch Manager PT AlMarwah Fitri Wisata Tour and Travel Kota Makassar yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke Desa Bonto Cinde di Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng untuk menggelar sosialisasi dihadapan puluhan tokoh masyarakat Desa Bonto Cinde dan menjelaskan tentang bagaimana perjalanan suci menuju Baitullah di Mekah dan di Madinah yang baik guna mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Desa Bonto Cinde

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah wal syukurillah, hari ini kita kedatangan Direktur bersama istri dan Branch Manager PT AlMarwah Tour and Travel dari Kota Makassar untuk mensosialisasikan tentang perjalanan ibadah haji dan umroh kepada kita semua yang hadir disini,” ucap Sekdes Andi Mukram.

“Semoga apa yang disampaikan dan yang dijelaskan oleh Direktur dan Branch Manager PT AlMarwah dapat menginspirasi kita warga Desa Bonto Cinde untuk berniat dan segera melakukan ibadah haji dan umroh secepatnya,” ungkap Sekdes.

Usai memberikan sambutan, acara sosialisasi ini kemudian dimulai dengan pemutaran film dokumenter AlMarwah Tour and Travel tentang ‘Perjalanan Suci Ibadah Haji dan Umroh Menuju Baitullah’ yang dipandu MC Hawani dan Sri Mulyani (Pengurus PT AlMarwah Tour and Travel).

Saat memberikan pemaparan terkait Ibadah Haji dan Umroh, Direktur PT AlMarwah, H. Muhammad AL Fath Natsir menjelaskan beberapa poin penting ‘Keutamaan BerUmroh’ yang wajib diketahui oleh para Tamu Allah yang akan melaksanakan Ibadah Umroh, diantaranya:

1. Bagi yang melakukan ibadah umroh akan diampuni dosanya.
2. Berziarah ke Makam Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam.
3. Pahala berUmroh seperti jihad.
4. Pahala berUmroh di Bulan Ramadhan sama seperti pahala berhaji.
4. Menunaikan sholat di Masjid Nabawi sebanyak 1 kali itu sama pahalanya seperti sholat 1000 kali di Masjid lain.
5. Menunaikan sholat di Masjidil Haram sebanyak 1 kali itu sama pahalanya seperti sholat 100.000 kali di masjid lain.
6. Mendapatkan ketenangan hati.
7. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
8. Baitullah tempat berdoa yang terbaik dari semua tempat yang ada didunia.
9. Bagi siapapun yang berUmroh secara khusyuk dalam beribadah, Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjanjikan surga di hari kemudian.

H. Muhammad AL Fath Natsir juga mengingatkan kepada semua yang hadir agar selalu berhati-hati dalam memilih travel yang menjanjikan perjalanan ibadah haji dan umroh dengan harga murah.

“Jangan ki’ tergiur dengan harga murah atau harga promo. Selalu memastikan travel itu punya izin (legalitas) lengkap dari Kementerian Agama RI. Pastikan kantor travel itu bukan lokasi yang di kontrak untuk dijadikan kantor, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Banyak mi contoh, jemaah gagal berangkat karena kena tipu muslihat biro travel yang tidak memiliki legalitas yang sah dari pemerintah,” kata Direktur AlMarwah dalam dialek Makassar.

Dijelaskan oleh H. Muhammad AL Fath Natsir bahwa Biro perjalanan Haji dan Umroh, PT ALMARWAH FITRI TOUR & TRAVEL telah berdiri sejak tahun 1980.

“Kantor kami di Kota Makassar di Jalan Tarakan Nomor 31/39 dekat Pasar Butung. Rumah saya pas dibelakang kantor AlMarwah. Namun sebelum mendatangi kantor kami, alangkah baiknya bertanyaki dulu sama beberapa tetangga disekitar kantor kami. Tanyakan pemiliknya, bagaimana jenis usahanya, sudah berapa lama berkantor disitu dan sudah berapa jamaah yang diberangkatkan ke Baitullah melalui AlMarwah Tour and Travel,” kata H. Muhammad AL Fath Natsir.

“Untuk diketahui, sejak tahun 1980 hingga awal tahun 2024, sudah ribuan jamaah (Tamu Allah) yang diberangkatkan Almarwah ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh,” ungkap Direktur AlMarwah sambil memperlihatkan video di layar terkait kegiatan jamaah di Mekah dan di Madinah.

Menutup pemaparan terkait ‘Perjalanan Suci Menuju Baitullah’ ini, H. Muhammad AL Fath Natsir mengajak doa bersama agar warga Desa Bonto Cinde senantiasa diberikan rezeki tak terhingga dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan segera berniat untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh.

“Umur manusia tidak ada yang tau sampai kapan, In Shaa Allah jika kita diberikan rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, segeralah berniat untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. Mumpung jiwa dan raga masih sehat wal afiat,” kata H. Muhammad AL Fath Natsir.

Masih ditempat yang sama, Branch Manager PT AlMarwah Fitri Tour and Travel, Syufarman Radjab, S.H., M.M menjelaskan beberapa paket perjalanan ibadah umroh PT AlMarwah Fitri Tour and Travel.

“Di AlMarwah, untuk paket perjalanan ibadah umroh itu ada 3 dan paketnya semua untuk 12 hari. Paket Bintang 5, Bintang 4 dan Bintang 3,” kata Arman, sapaan akrabnya.

“Untuk harga di tahun ini bervariasi. Bintang 3 itu dengan harga Rp.28.876 juta. Bintang 4 dengan harga Rp.31,5 juta dan untuk Bintang 5 dengan harga Rp.32.875 juta,” jelas Arman.

Ditambahkan oleh Arman bahwa ke-3 paket tersebut sudah termasuk:
1. Visa Umroh.
2. Perlengkapan Umroh.
3. Akomodasi Hotel di Mekah dan di Madinah.
4. Pembimbing (Mutowwif).
5. Makan makanan Indonesia 3 kali sehari.
6. Tranportasi Bus Ac Modern selama di Mekah dan di Madinah.
7. Kunjungan ziarah.
8. Bagasi 30Kg setiap jamaah.
9. Tiket pesawat pergi pulang.
10. Asuransi.

“Untuk paket Bintang 3, transit di Kuala Lumpur Malaysia. Sedangkan paket Bintang 4 dan Bintang 5, langsung dari Makassar Indonesia ke Jeddah Arab Saudi,” jelas Arman.

“Perjalanan umroh yang saya jelaskan diatas itu untuk jamaah ibadah umroh yang In Shaa Allah berangkat pada 26 Agustus 2024,” kata Arman.

Branch Manager PT AlMarwah Fitri Wisata Tour and Travel ini kemudian menyampaikan: “Jika ada yang ingin diketahui lebih banyak lagi tentang Perjalanan Suci Menuju Baitullah bersama AlMarwah Wisata Tour And Travel, bisa menghubungi saya di 0821-5430-3395“.

PT ALMARWAH FITRI WISATA TOUR & TRAVEL bisa di akses di Googel dan di Facebook.

Berita Terkait

Fitnah Utang Pemprov Sulsel Mengarah Ke Andi Sudirman Sulaiman, Ini Penjelasan Ex Stafsus Gubernur Irwan, ST
Rumah Puisi Parepare Gelar Festival, Tempat Media Kreatif bagi Sastrawan
BPK Temukan Kelebihan Pembayaran atas Agenda Sulsel Bershalawat yang Digelar Bahtiar Baharuddin
Pemberhentian Abdul Hayat oleh Keputusan Presiden Sudah Sesuai Prosedur
Sekjend Gerindra: Semoga Andi Amran jadi Menteri Kembali
394 Pantarlih Ikuti Apel Coklit Serentak Pilkada 2024 di KPU Parepare
Berdiri Secara Swadaya, Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Puangna Beda Berhasil Mewisuda Puluhan Santri
Tingkatkan Kemampuan Jajaran, PT Kalla Toyota Gelar Skill Based Internal Contest Area Selection

Berita Terkait

Minggu, 30 Juni 2024 - 02:49

NasDem Parepare Konsolidasi Sukseskan Pelantikan Pengurus dan Menangkan TSM

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:18

Hamka B Kady dan Lukman B Kady Dukung Penuh Zulham Arief di Pilkada Takalar

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:36

PKS Prioritas 1 Nama di Pilkada Sinjai, Arah Dukungan PBB Mulai Terbaca

Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:32

Sahabat Andalan Laksanakan Bimtek Pemenangan Andi Sudirman Sulaiman di Bulukumba

Sabtu, 29 Juni 2024 - 09:08

Alang Sattung dan HSL Sebut TSM-Hermanto Figur Ideal Pimpin Parepare

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:47

Resmikan Posko HSL for TSM Kecamatan Bacukiki, Tasming Hamid Kagum Dukungan Warga

Jumat, 28 Juni 2024 - 17:20

Teruskan Pembangunan Kota Parepare, Berikut 15 Program Gratis Andalan Erat

Jumat, 28 Juni 2024 - 11:38

Jumat Malam, HSL Special Force’s Resmikan Posko Kecamatan Bacukiki

Berita Terbaru