Proses Re-akreditasi Puskesmas Benteng, ini Harapan Sekda Selayar

oleh -

Beritasulsel.com – Tidak semua Puskesmas di Sulsel mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Berbeda dengan Puskesmas Benteng Selayar yang mampu bersinergi dengan Pemkab dan ini sangat perlu dipertahankan.

Hal itu diungkapkan oleh Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka survey re-akreditasi FKTP, di UPTD Puskemas Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA JUGA :   Jelang Verifikasi UPTD Puskesmas Benteng, dr. Frengki: Insya Allah Meraih Paripurna

“Menghadirkan pejabat pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, baginya adalah memperlihatkan sinergitas antara pemerintah dan Puskesmas Benteng,” ucap Muttalib yang memimpin rombongan itu, Senin (9/9/2019).

Sementara itu, Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk memperoleh re-akreditasi, kedepannya pemerintah dapat membuat kebijakan tentang akreditasi Puskesmas, sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Jelang Verifikasi UPTD Puskesmas Benteng, dr. Frengki: Insya Allah Meraih Paripurna

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016 lalu, Puskesmas Benteng telah memperoleh penilaian akreditasi dengan hasil Penilaian berada pada tingkat madya.

“Tahun ini Puskesmas Benteng, kembali menjalani proses, re-akreditasi dengan harapan memperoleh penilaian berada pada tingkat Paripurna” harap Marjani Sultan.

Peningkatan mutu pelayanan masyarakat, Puskesmas Benteng baik di dalam dan luar gedung, tidak bisa tercapai tanpa dukungan pemerintah dan lintas sektoral,

BACA JUGA :   Jelang Verifikasi UPTD Puskesmas Benteng, dr. Frengki: Insya Allah Meraih Paripurna

“Untuk itu kami mengharapkan dukungan penuh, agar Puskesmas Benteng, selama proses Re Akreditasi, dapat mencapai nilai paripurna tersebut,” pungkasnya. (IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *