https://henrygrimes.com https://monkproject.org https://alcc-research.com

PLH Sekda Bantaeng Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Beri Apresiasi KPU Bantaeng

- Redaksi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 16:18

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Wakili Penjabat Bupati Bantaeng, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, DR. Muh.Rivai Nur, S.H., M.Si., CGCAE menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng tahun 2024 di Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng. Jumat Malam, (31 Mei 2024).

Acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng ini merupakan dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bantaeng serta menandai peluncuran Maskot dan Jingle dengan tajuk ‘SI KATAN’ yang menjadi icon Pilkada Bantaeng 2024 hasil sayembara Maskot Pilkada KPU Bantaeng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Muhammad Saleh, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa icon Pilkada Bantaeng 2024 ‘SI KATAN’ sebagai tanda kolaborasi merawat ajang pilkada dengan menjunjung tinggi prinsip demokrasi, sehingga Pilkada dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Insya Allah nanti menjelang pemilihan, mudah-mudahan kita bisa hadirkan artis dan dari sekian maskot yang masuk, itu luar biasa semua karya-karya putra-putri Bantaeng. Si Katan ini menjadi juara satu. Ini harapan kita mudah-mudahan ikut sama-sama melestarikan Si Katan ini. Jadi ini biasa kita sebut Chui-Chui, sudah langka di Sulsel ini. Jadi mudah-mudahan mereka tidak lagi diburu dan bisa lestari. Seperti pada Pilkada nanti, semoga bisa terawat dengan baik terkhusus di Kabupaten Bantaeng,” kata Ketua KPU Bantaeng.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah, menerangkan budaya yang sangat besar di Tanah Air yang berlaku hingga saat ini terawat dengan baik.

“Salah satu penanda satu daerah dengan kebudayaan yang tinggi itu salah satunya punya aksara tulis, orang bertransformasi dengan peradaban yang lain, itu bahwa salah satu untuk menilai kebudayaan. Kita orang Bugis Makassar ini punya Lontara. Penanda lain ada tari-tarian, itu karya seni, ada nada ada gerak dan harus berirama. Itu ekspresi kebudayaan kita. Dengan posisi kita sebagai warga yang punya peradaban yang tinggi saya yakin Bantaeng kembali akan sukses menggelar Pilkada ini. Apa lagi pilihan maskotnya masyarakat Bantaeng sangat luar biasa dalam memilih maskot yang punya pesan moral untuk masyarakat,” kata dia.

“Saya yakin, kita semua pasti tau manfaatnya, makanya saya tidak khawatir akan kegagalan dalam pilkada. Insya allah Bantaeng sukses menggelar pilkada, memilih calon pemimpin dalam momentum pilkada disitulah diletakkan potret 5 tahun untuk masyarakat, kami harapkan pemilih harus melihat lebih dalam tanpa adanya diskriminasi,” pungkasnya.

Plh Sekretaris Daerah Bantaeng, Muh Rivai Nur, dalam hal ini mewakili Pj Bupati Bantaeng memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepada KPU Bantaeng beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak, tahapan pilkada serentak secara resmi dibutuhkan pesan dari semua pihak, terlebih sinergitas yang baik dalam mensukseskan pilkada tahun 2024 mendatang, insya allah dinging-dinging pilkadayya ri Bantaeng,” kata Rivai Nur.(**)

Berita Terkait

Dihantam Hujan Deras Berhari-hari, Cekdam Kasiping Restorasi Ilham Azikin Terbukti Redam Banjir di Wilayah Kota Bantaeng
PJ Sekda Bantaeng, DR Muh Rivai Nur Terima Rombongan Mahasiswa KKN Unhas
Andi Abubakar Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Bantaeng
Andi Abubakar Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi ke Bantaeng
Awal Juli 2024, Presiden Jokowi Direncanakan Akan Kunjungi Bantaeng
Unjuk Rasa di PT Hengseng, Pendemo Memalang Pintu Masuk Perusahaan Menggunakan R4
Kamansa, Pengusaha Meubel Warga Desa Bonto Cinde Yang Sukses Berkat Program Bantuan Modal Usaha dari Ilham Azikin
Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Bantaeng, Andi Abubakar Ingatkan Sebuah Pesan

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:25

Pemkot Parepare Terima Mahasiswa KKN Unhas, Akbar Ali Pesan Beri Kontribusi dan Ide Cemerlang bagi Daerah

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:32

Pj Akbar Ali Tegaskan Ada Sanksi Berat bagi ASN Parepare yang Terlibat Judi Online

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:24

Pemkot Parepare Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Lakessi

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:18

Pemkot Parepare Tinjau Stok Pupuk Urea Bagi Petani, Pastikan Distribusi Lancar

Senin, 1 Juli 2024 - 21:46

RSUD Andi Makkasau Parepare Ucapkan Selamat HUT ke-78 Bhayangkara

Senin, 1 Juli 2024 - 18:44

Ucapkan Selamat HUT ke-78 Bhayangkara, Akbar Ali Harap Semakin Profesional dan Dicintai Masyarakat

Senin, 1 Juli 2024 - 18:18

Pj Akbar Ali Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Tingkat Parepare

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:23

Pustakawan Pemkot Parepare Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Nasional

Berita Terbaru