Pj Bupati Bersama Forkopimda Silaturrahmi Dengan Para Paslon Pilkada Bantaeng 2024, Andi Abubakar: “Jaga Kondusifitas di Pilkada Bantaeng 2024”

- Redaksi

Jumat, 4 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng, bersilaturahmi dengan seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng. Jum’at, (04/10/24).

Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, pada Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Silaturahmi Forkopimda Bantaeng di kediaman Paslon Nomor Urut 2

Adapun kunjungan pertama rombongan Forkopimda Bantaeng diawali di kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 1 Uji-Sah dan dilanjutkan di kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 2 IA-Kan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bantaeng mengajak seluruh paslon kontestan Pilkada untuk menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

Silaturahmi Forkopimda Bantaeng di kediaman Paslon Nomor Urut 1

“Saya berharap suasana persaudaraan tetap terjalin walaupun kita berbeda pandangan dalam politik,” kata Pj Bupati Bantaeng.

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat komunikasi agar proses Pilkada dapat berlangsung dengan khidmat, aman dan damai.

“Kami dari unsur Forkopimda berharap selalu terjalin koordinasi yang baik dengan pihak Keamanan untuk menjaga kelancaran Pilkada,” kata Andi Abubakar.

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta dalam penyampaiannya mengatakan bahwa TNI-Polri sudah berkomitmen untuk mengawal proses Pilkada sampai dengan selesai.

“Apabila ada hal-hal menonjol terkait dengan keamanan, silahkan berkoordinasi dengan TNI-Polri,” kata Dandim 1410 Bantaeng.

Sementara itu, ditempat yang sama Kajari Bantaeng, Satria Abdi SH MH, menyampaikan sebagai bagian dari unsur Forkopimda Kab.Bantaeng, dirinya bersama jajaran siap bekerjasama apabila ada kekeliruan dalam rangkaian kegiatan pilkada.

Kajari Bantaeng, Satria Abdi SH MH.

“Kalaupun ada kejadian atau hal-hal yang merugikan salah satu calon, silakan dilaporkan kepada pihak terkait,” kata Satria Abdi.

Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, S.Pd.I yakin dan percaya dalam Pemilukada di Kabupaten Bantaeng dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ditengah maraknya akun palsu di media sosial Facebook yang dapat memancing situasi dan memperkeruh suasana pilkada, Ketua KPU Bantaeng berharap Pasangan Calon maupun tim-tim pemenangan jangan ada yang mudah terprovokasi dengan postingan yang ada di media sosial.

Terakhir, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Ningsih Purwanti SH mengajak seluruh pihak bersama-sama menjaga netralitas Pilkada mendatang, termasuk prosesnya.

“Kami dari Bawaslu Kabupaten Bantaeng akan mengawal kontestasi Pilkada ini sampai dengan selesai,” kata Ketua Bawaslu Bantaeng.

Acara silaturrahmi kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Pj Bupati Bantaeng dengan segenap Paslon.
*(Humas Pemkab Bantaeng).

Berita Terkait

Blusukan Special TSM-MO di Kelurahan Ujung Bulu, HSL Turun Gunung
Dandim 1410 Bantaeng Jadi Inspektur Upacara HUT TNI Ke-79, Letkol Eka: “TNI Dituntut Kedepankan Kepentingan Rakyat”
Fatmawati Disambut Meriah di Wajo, Aspirasi Warga jadi Perhatian
Tasming Hamid Ucapkan Selamat HUT TNI ke-79, Berikan Apresiasi atas Jasa dan Dedikasi TNI
Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO
Dukungan Pelaku UMKM Wajo Mengalir untuk Fatmawati di Pilgub Sulsel
Cucu Cendekiawan Muslim Sulsel Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat di Tompobulu Bantaeng, Kanita Kahfi: “Buat Teman-teman Kakek Saya, Alhamdulillah dan Terima Kasih atas Dukungan ta”
Andi Sudirman Sulaiman Ikut Jalan Sehat Anti Mager bersama Ribuan Warga Rantepao

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:08

Blusukan Special TSM-MO di Kelurahan Ujung Bulu, HSL Turun Gunung

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:34

Dandim 1410 Bantaeng Jadi Inspektur Upacara HUT TNI Ke-79, Letkol Eka: “TNI Dituntut Kedepankan Kepentingan Rakyat”

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:29

Fatmawati Disambut Meriah di Wajo, Aspirasi Warga jadi Perhatian

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:39

Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:33

Dukungan Pelaku UMKM Wajo Mengalir untuk Fatmawati di Pilgub Sulsel

Berita Terbaru

Pemkot Parepare

Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani Hadiri HUT TNI ke-79

Sabtu, 5 Okt 2024 - 17:44