Petani di Desa Pallimae Wajo Temukan Granat Aktif

oleh -

Beritasulsel.com – Seorang petani di Dusun Salotenga, Desa Pallimae, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, temukan granat aktif di tengah sawah, Rabu pagi (16/1/2019) sekira pukul 10.00 WITA.

Informasi yang dihimpun, saat itu petani tersebut yang diketahui bernama Angga (18) sedang membajak sawahnya di Dusun Salotenga Desa Pallimae Kec. Sabangparu Kab. Wajo,

BACA JUGA :   Duel di Tengah Sawah, Ruslan Warga Keera Wajo Tewas Berlumur Darah 

Kemudian Angga menemukan bongkahan seperti batu yang dikira tempurung kura-kura dan ternyata bongkahan tersebut adalah sebuah granat.

Pukul 11.30 Wita, Angga melaporkan penemuan tersebut kepada Serka Kadir yang juga sebagai Babinsa di wilayah tersebut, kemudian Serka Kadir langsung melaporkan penemuan itu ke Danramil 1406-08/Sabangparu, Kapten Inf Jufriadi.

Pukul 11.45 Wita Danramil 1406-08/Sabangparu tiba di TKP bersama satu orang anggota Koramil 1406-08/Sabangparu dan langsung melihat kondisi granat dan ternyata granat tersebut masih dalam keadaan aktif.

BACA JUGA :   Granat dan Mortir Ditemukan di Truk Pengangkut Sampah Pangkep

Pukul 13.15 Wita granat aktif yang ditemukan oleh warga tersebut langsung diamankan menuju koramil 1406-08/Sabangparu.

“Saat ini, Granat aktif tersebut akan diserahkan ke Kodim 1406/Wajo kemudian dilanjutkan diserahkan ke Denpal Bone” sebut Kapten Inf Jufriadi melalui rilisnya. (Sambar/BSS)