Pencuri yang Kerap Beraksi di Rumah Sakit di Makassar Diringkus

oleh -
Jayadi alias Jaya dan Endang sesaat setelah diamankan oleh Resmob Polsek Panakukang.

Beritasulsel.com – Resmob Polsek Panakukang Restabes Makassar akhirnya berhasil meringkus pencuri yang kerap beraksi di Rumah Sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terduga pelaku yang diamankan bernama Jayadi alias Jaya (26), warga Jalan Nurdin Dg Tutu Kota Makassar. Ia diamankan bersama barang bukti HP Oppo A5 2020, di rumahnya Selasa dini hari tadi (17/03/2020) sekira pukul 02.30 wita.

Selain Jayadi, Polisi juga meringkus salah seorang tetangga pelaku bernama Endang (44). Perempuan tersebut yang diduga menadah hasil curian Jayadi.

Humas Polsek Panakukang Bripka Ahmad Halim membenarkan hal itu. Ia mengatakan Jayadi sudah mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Rumah Sakit Ibnu Sina di Jalan Urip Sumoharjo.

Jayadi mengaku mencuri 2 buah HP merek Oppo A5 2020 dan Oppo A3. Aksi itu ia lakukan bersama rekannya yang masih buron. HP hasil curiannya ia jual kepada Endang 900 ribu rupiah dan 1 HP lainnya ia jual melalui Medsos seharga 300 ribu rupiah.

“Hasilnya mereka gunakan bermain judi dan membeli narkoba. Pelaku juga mengaku sudah melakukan pencurian di rumah sakit sebanyak 5 kali,” urai Ahmad sesaat lalu.

Kini kedua terduga pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Panakukang menanti proses hukum lebih lanjut.

Editor: Heri Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *