Pemkot Parepare Peringati Satu Tahun Wafatnya Bj Habibie

oleh -

Parepare, Sulsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memperingati haul satu tahun wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing Bacharuddin Jusuf Habibie, yang merupakan bapak bangsa yang dikagumi dan dibanggakan.

Kegiatan digelar di Auditorium Bj Habibie Rujab Walikota, Senin (14/9/2020). Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekkot Parepare, Iwan Asaad, Sekretaris Dewan Pengurus Habibie Center, Andi Makmur Makka, jajaran Pemkot Parepare serta sejumlah Ormas.

BACA JUGA :   Progres 60 persen, PPK Yakin Penataan Pantai Sumpang Bakal Rampung Tepat Waktu

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan, pelaksanaan haul satu tahun wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia bertujuan untuk mendoakan BJ Habibie agar diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

“Pak BJ Habibie kita kenal sebagai negarawan sejati dan teladan bagi bangsa, seorang inspirator, ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan, iman, dan taqwa harus bersatu,” ujarnya.

BACA JUGA :   Gelar Reses Masa Sidang II, Muhammad Wahyu: Aspirasi Warga Akan Ditindaklanjuti

Menurutnya, Bj Habibie semasa hidupnya telah menjadi inspirasi bagi semua kalangan khususnya Rakyat Indonesia. Rasa nasionalismenya selalu digaungkan sebagai contoh seorang anak bangsa yang kembali melayani rakyatnya setelah mengecap pendidikan dan bekerja di Jerman. Bahkan pelayanannya untuk negara tidak berhenti saat masa jabatan sebagai presiden selesai.

“Beliau (Habibie) tetap menjadi Bapak Bangsa yang pikiran dan pendapatnya menjadi inspirasi untuk Indonesia. Sudah menjadi keniscayaan seluruh elemen masyarakat memberikan atensi dan penghormatan yang besar kepada pemikiran pemikiran sekaligus gagasan dan tindakan yang dilakukan Bapak bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia tersebut,” tandasnya. (*)