Pamit Cari Ikan, Muslimin Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Disaluran Air

oleh -

Beritasulsel.com – Sesosok mayat pria ditemukan disaluran air di Dusun Beru, Desa Mattombong, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (22/04/2020).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara mengatakan, identitas mayat tersebut bernama Muslimin bin Syeh Tiko (29), warga Dusun Lisse, Desa Mattombong Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang.

Informasi yang dirangkum polisi dari keluarga korban, pada hari Rabu 22 April 2020 sekitar pukul 11.30 Wita, Muslimin meninggalkan rumah menuju tempat saluran air di Beru untuk menangkap ikan.

Pada pukul 13.30 wita, Syeh Tiko menyusul korban ke saluran air yang berjarak sekitar 1 km dari rumahnya. Dan pada saat tiba disaluran air, Syeh Tiko menemukan Muslimin dalam posisi tengkurap di dalam saluran air sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya Syeh Tiko menyampaikan kepada keluarganya lalu bersama sama warga mengevakuasi korban menggunakan sarung dan bambu memikul korban ke rumah duka,” urai Dharma.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Darmawan dari Puskesmas Mattombong, korban meninggal karena penyakit epilepsi dan tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

Atas kejadian tersebut orang tua korban menyatakan menerima kematian anaknya dan meyakini bahwa penyebab meninggal anaknya karena penyakit epilepsi yang selama ini diderita.

“Selanjutnya orangtua korban membuat dan menandatangi surat pernyataan yang diketahui oleh Kepala Desa Matombong Muh. Tahir yang isi pernyataannya menerima kematian anaknya dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi serta tidak akan menuntut secara hukum atas kematian anaknya,” pungkas Dharma.

Editor: Heri Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *