Malam Ramah Tamah dan Kenal Pamit Kapolres Bantaeng, Pj Bupati: ‘Kita Bikin Romantis’

- Redaksi

Rabu, 10 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beritasulsel.com – Kepala Kepolisian Resor Bantaeng resmi berganti dan sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar acara Malam Ramah Tamah sekaligus Kenal Pamit Kapolres Bantaeng yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj Ketua TP-PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti di Gedung Balai Kartini Bantaeng. Selasa malam, (9/7/24).

Suasana pisah sambut penyerahan tugas dan tanggung jawab Kapolres Bantaeng dari AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi kepada AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, berlangsung khidmat dan kekeluargaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Terkait mutasi yang telah dikeluarkan Kapolri dan diterima jajaran Polres pada Rabu (26 Juni 2024), disebutkan Pejabat lama, AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi dimutasi sebagai Kapolres Sumba Timur Polda Nusa Tenggara Timur.

AKBP Edward Jacky digantikan oleh AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Edward Jacky mengungkapkan banyak kesan yang dialami selama menjabat sebagai Kapolres Bantaeng selama kurang lebih enam bulan, termasuk diantaranya kebersamaan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran Polres Bantaeng dan masyarakat.

Dirinya berterimakasih atas hubungan baik yang telah terjalin selama menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Bantaeng.

(Akbp Edward Jacky T. Umbu Kaledi)

“Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang saling membantu dalam kegiatan kepolisian yang sudah kita laksanakan. Malam hari ini kami ijin pamit melaksanakan tugas ditempat yang baru sesuai dengan daerah yang ditujukan. Kita harus melangkah dengan ceria karena selama 6 bulan banyak kisah ceria di Kabupaten Bantaeng. Ini bukan pisah sambut tetapi kenal pamit. Bantaeng akan selalu dihati,” kata AKBP Edward Jacky.

Sementara itu, Kapolres yang baru, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo menyampaikan permohonan dukungan dan kerjasama dalam menjalankan kinerjanya sebagai Kapolres Bantaeng. Salah satunya yakni dengan menjaga ketertiban dan suasana kondusif di masyarakat menjelang Pilkada serentak nantinya.

“Kami sebagai anggota baru tentunya mohon ijin dalam pelaksanaan tugas, kami minta dukungan, bimbingan dan kerjasamanya. Kami tentu berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan selama melaksanakan tugas di Kabupaten Bantaeng,” kata AKBP Nur Prasetyantoro.

Terakhir, Pj Bupati Bantaeng bersama Pj Ketua TP-PKK Bantaeng, dihadapan pejabat lama dan pejabat baru, mengungkapkan harapan agar keduanya dapat menjalankan amanah serta tugasnya dengan lebih baik kedepannya.

“Kita bikin romantis, jangan dibikin sedih, rasa haru ditinggalkan kedua adik terbaik itu ada. Tetapi kemudian juga ada rasa bahagianya karena kehadiran adik terbaik yang akan menggantikan. Insya allah menjadi saudara terbaik, prinsipnya disini tidak ada kata perpisahan. Saya ingin mengucapkan kepada adik tercinta bersama ibu selamat bertugas di kabupaten baru dan Insya allah semuanya selalu sukses dalam berkarir, keluarga dan juga aktifitas kita semua,” kata Pj Bupati.

(Kajari Bantaeng bersama Kapolres Edward Jacky)

Tak lupa, Andi Abubakar juga mengungkapkan kebanggaan serta apresiasinya kepada AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi atas kerjasama serta kekompakan selama bertugas serta melayani masyarakat Kabupaten Bantaeng, dan berharap sinergi tetap terjalin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng beserta jajaran dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi atas dedikasi yang telah dipersembahkan yang terbaik untuk kabupaten Bantaeng, harapan saya mudah-mudahan Assiama Presisi bisa berkembang dan berlanjut, dimana setiap ada pertemuan itu dilandasi dengan kasih sayang. Tentunya kita berharap komunikasi terus kita lakukan dan saya yakin suatu saat kita bertemu kembali,” tutup Pj Bupati.(**)

Berita Terkait

Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bantaeng Sukses Memediasi Perseteruan antara Eks Karyawan dengan PDAM Bantaeng
Pj Bupati Andi Abubakar Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Bantaeng
Pemkab Bantaeng Ikuti Tahapan Penilaian Melalui Interview dan Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE
Dampingi Danny Pomanto Kunjungi Tokoh Masyarakat, Ketua DPC PKB Bantaeng: “Kita di Bantaeng, Siap Menangkan Dia di Pilgub Sulsel 2024”
Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar Terima Visitasi Pelaksanaan PPK Ormawa
Kejaksaan Negeri Bantaeng Gelar Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Perpustakaan Umum

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:55

Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 23:41

Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:32

Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bantaeng Sukses Memediasi Perseteruan antara Eks Karyawan dengan PDAM Bantaeng

Jumat, 25 Oktober 2024 - 19:01

Pj Bupati Andi Abubakar Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Bantaeng

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:47

Pemkab Bantaeng Ikuti Tahapan Penilaian Melalui Interview dan Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE

Berita Terbaru