Kodim 1415 Selayar Mantapkan Persiapan Akhir Event Trail Adventure Challenge 2019

oleh -
Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm Yuwono

Beritasulsel.com, Selayar– Kodim 1415 Selayar melakukan persiapan akhir pelaksanaan event akbar ‘Trail Adventure Challenge 2019’ yang akan digelar pada tanggal (12/10/2019) mendatang.

Persiapan dilakukan dengan melakukan rapat koordinasi, persiapan lintasan dan teknis pelaksanaan serta kegiatan pendukung lainnya.

Demikian diungkapkan Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm Yuwono, usai melaksanakan rapat koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, hari ini Selasa (08/10/2019)

“Hari ini Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres dan beberapa perwira, intinya dukungan penuh dari bapak Kapolres mulai dari pengamanan lintasan, pengawalan peserta dan hal teknis lainnya sudah disiapkan. Kemarin juga sudah dilaksanakan rapat di Makodim dengan seluruh stakeholder yang intinya Insya Allah kita siap laksanakan even ini” Kata Dandim.

BACA JUGA :   Kodim 1415 Selayar Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Babinsa

Kegiatan ini mengusung tema “Jelajah Bumi Tanadoang” dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019.

Panitia menyiapkan rute sedemikian rupa sehingga seluruh peserta dapat menikmati keindahan alam Kepulauan Selayar. Rute lintasan yang akan dilalui para raider adalah sepanjang 99 km dan melintasi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Benteng, Bontomanai, Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu, Selayar.

BACA JUGA :   HUT TNI Ke-74, Kodim 1415 Selayar Ziarah Ke TMP Desa Barugaiyya

“Rute melintasi 4 Kecamatan, sepanjang lintasan yang dilalui Para Kepala Desa dan warga siap membantu bilamana dibutuhkan. Kita juga siapkan pengamananan lintasan dari Polres dan Kodim, dan lima pos kesehatan yang akan diisi personil dari Dinas Kesehatan, ini untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Ketua Panitia Kapten Inf. Zainuddin.

Andika, salah satu Panitia Registrasi mengungkapkan bahwa ratusan pembalap dari hampir seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel sudah melakukan registrasi dan kesiapannya untuk hadir termasuk puluhan Crosser Legendaris Nasional dan Regional.

BACA JUGA :   Kodim 1415 Selayar Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Babinsa

“Crosser Legendaris Pieter Tanuwijaya dari Bandung Jawa Barat, Sigit Pramono dari Jateng, Pembalap Senior Robby bersama rekan-rekannya di Komunitas Pembalap Legendaris Sulsel sekitar 25 orang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir” Kata Andika.

Event ini dikemas cukup apik dan menarik, selain menyiapkan 6 Unit Motor sebagai Door Price, 1 Unit Motor untuk Tim Terbanyak, Panitia juga menyiapkan acara Hiburan yang akan digelar di Taman Pusaka Benteng dengan menghadirkan Musik Dj.(Ijas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *