Kejaksaan Negeri Wajo Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

oleh -

Wajo, Sulsel- Kejaksaan Negeri Sengkang menggelar Pencanangan Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  di halaman kantor Kejari Sengkang,  Rabu, (13/1).

Pencanangan ini sebagai upaya mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Kejaksaan Negeri Wajo.

Hadir dalam kegiatan ini yang dirangkaikan dengan peresmian penggunaan hibah bangunan gedung dari Pemerintah Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2020 diantaranya Bupati Wajo,  H. Amran Mahmud, Ketua DPRD Wajo,  Andi Alauddin Palaguna,  Kapolres Wajo AKBP. Muhammad Islam,  Dandim 1406/Wajo, Letkol. Inf Muhammad Juanda Dinata, Ketua PN Wajo, Fery Haryanta, SH,  Ketua pengadilan Agama Wajo, Ihsan Khalik, SH serta sejumlah Pejabat lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Sulaeman mengatakan Zona Integritas adalah  predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan yang digelar pagi ini adalah penegasan komitmen kami Kejaksaan Negeri Wajo untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Negeri Wajo,” jelas Eman Sulaeman.

Dilanjutkannya,  untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),  Kejaksaan Negeri Wajo berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Wajo dan Jajaran Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat Wajo.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab Wajo selama ini,  tentunya kita tetap berharap adanya dukungan dan sinergitas dari pemerintah kabupaten dan Masyarakat Kabupaten Wajo, ” ujar Eman Sulaiman.

Sementara itu, Bupati Wajo mengapresiasi pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Wajo.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan semoga Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP)  dan Zona Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  di Kejaksaan Negeri Wajo ini bisa menjadi contoh untuk seluruh instansi yang ada di Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Terkait bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo, H. Amran Mahmud berharap agar bangunan gedung tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung pelayanan kepada masyarakat.(ED)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •