Jambret Asal Palleko Takalar Diringkus Usai Beraksi di Gowa

oleh -

Beritasulsel.com – Seorang Jambret berinisial SE (24), warga Lingkungan Palleko, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar,

Nyaris diamuk massa setelah menjambret dompet milik Sitti Rusni (38), warga Dusun Labbakkang Desa Matadekaya Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Minggu (13/1/2019).

Kronologi kejadian bermula ketika korban Sitti Rusni (38) tengah mengendarai sepeda motor setelah belanja di pasar sentral Limbung. Saat dalam perjalanan, korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor yamaha mio Warna merah.

BACA JUGA :   Pelaku Penipuan Modus Pinjam Mobil Diringkus di Sidrap

“Saya saat itu kaget, secara tiba tiba laki laki tersebut langsung mengambil dompet yang saya simpan di bagasi depan motor,” kata Sitti Rusni.

Melihat dompetnya di jambret, korban langsung mengejar pelaku dan berteriak meminta pertolongan warga, mendengar teriakan korban, warga yang berada disekitar lokasi langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku.

BACA JUGA :   Jambret di Bantaeng Diringkus Usai Tarik Emas Milik Emak-emak

Massa nyaris menghakimi tersangka, namun amuk massa terhenti, karena personil Polsek Bajeng yang menerima informasi, datang dan dengan sigap mengamankan tersangka ke Polsek Bajeng.

Dalam kejadian tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah dompet warna coklat, Uang tunai sebesar Rp. 135.050.- (seratus tiga puluh lima ribu lima puluh rupiah),

1 buah KTP atas nama Sitti Rusni, 1 buah kartu ATM BRI atas nama Sitti Rusni, dan 1 unit sepeda motor Yamaha mio warna merah DD 6575 XV yang digunakan pelaku saat beraksi.

BACA JUGA :   Resmob Polres Luwu Ringkus Penadah dan Pencuri HP

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH, yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya saat ini dalam penyidikan,” kata Kapolsek. (HS/BSS)