Fun Bike dan Senam Kadispora Selayar Akan Menghadirkan Bintang Tamu Zin Riska

oleh -

Beritasulsel.com – Selain untuk menggalakkan olah raga demi kesehatan, gelaran Fun Bike dan Senam Zumba yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Selayar ini adalah merupakan rangkaian “Pekan Sarapan Nasional” dengan motto “Tanadoang Sehat” Ayo Olah Raga”.

Hal ini dijelaskan oleh Andi Batara, Kabid Prestasi, Dispora Selayar, yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan, saat bertemu awak media dilapangan Pemuda, Jumat (14/2/2020).

Andi Batara menyampaikan kalau kegiatan ini dilaksanakan murni inisiasi Dispora dan pesertanya tidak dipungut bayaran. Kegiatan olah raga ini dijadwalkan pada 8 Maret 2020 yang akan datang dan akan diramaikan oleh bintang tamu Zin Riska.

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk sejumlah sponsor yang ikut berpartisipasi,” jelas Andi Batara

Sementara itu, Kadispora, Ir. Nur Kamar membenarkan adanya jadwal event olah raga yang akan digelar di Selayar. Fun Bike dan Senam Zumba secara massal di Selayar.

“Insya Allah pada awal bulan Maret 2020 yang akan datang. Kegiatan ini diharapkan bisa mendongkrak kunjungan ke daerah wisata. Pasalnya, peserta yang akan ikut serta bukan saja dari dalam, namun dipastikan akan ada sejumlah komunitas sepeda dari daerah tetangga dan Makassar yang ikut ambil bagian,” jelasnya.

Kalau senam Zumba tidak usah diragukan karena senam Zumba merupakan gerakan yang menggabungkan beragam unsur tarian. Selain bisa dinikmati semua umur, pria maupun wanita, penerapannya juga tidak membutuhkan tempat dan peralatan khusus.

“Maka tak heran, Zumba begitu diminati,” sambungnya.

Kegiatan zumba akan dipusatkan di Taman Pusaka Selayar, termasuk pelaksanaan Pekan Saran Nasional Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar akan digelar bersamaan di satu lokasi.(IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *